Sabtu, 28 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penis Baru dengan Harga Bermilyar

Oleh Berita Hargo , dalam DI'SWAY , pada Senin, 23 Mei 2016 | 10:20 WITA Tag:
  


Oleh Dahlan Iskan

Sukses ini begitu penting di Amerika. Sukses ujicoba transplan penis. Jadi salah satu berita terpenting. Ini karena begitu banyak tentara yang rusak kemaluannya di medan perang. Utamanya di Afganistan, Irak dan sekitarnya. Mereka adalah orang-orang perkasa. Masih muda. Belia. Banyak yang baru 20 tahun. Kuat-kuatnya. Meski tidak mati, tanpa penis bisa ganda penderitaannya: fisik dan psikis.

Ujicoba itu dilakukan awal bulan ini. Tepatnya tanggal 8 dan 9 Mei lalu. Tempatnya di Massachusetts General Hospital, Boston. Yang memimpin operasi: Dr. Curtis L. Cetrulo. Yang dioperasi: Thomas Manning, bujangan 64 tahun.

BACA  Ivanka Lincoln

Setahun lebih muda dari saya. Manning harus kehilangan penis karena terkena menyakit kanker. Awalnya bukan kanker. Saat bekerja empat tahun lalu terjadilah kecelakaan ini: alat berat menimpanya. Dia pengantar barang di sebuah bank dari Halifax, 200 km selatan Boston. Lama kelamaan bentuk penisnya berubah aneh. Ketika dilakukan pemeriksaan ditemukan kanker. Kanker penile. Kanker langka. Dan ganas. Dan akan segera membunuhnya.

BACA  Orang Kalah

Untuk menyelamatkan nyawanya tidak ada jalan lain: disunat sampai pangkal. Tertinggal satu inci. Kalau kencing harus duduk. Seperti wanita. Kalau tidak air kencingnya menciprat ke mana-mana.

Habislah sudah harapannya. Sebagai laki-laki. Meskipun bujangan. Manning tidak menyembunyikan rahasia itu. “Banyak teman minta saya merahasiakannya, tapi saya tidak mau berbohong,” katanya.

BACA  Siram Bensin

Media secara luas mengutip keterbukaannya itu. Dan itu menguntungkannya. Tawaran ujicoba transplan dia terima. Sudah tiga tahun tim dokter Massachusetts General Hospital mendalami soal ini. Termasuk ujicoba mengambil tissue dari penis enam mayat yang masih segar. Pengambilan tissue adalah bagian yang paling sulit. Di samping terlalu banyaknya saluran darah menuju penis.

Laman: 1 2


Komentar