Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penjabat Bupati Boalemo dari Kemendagri

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Boalemo , pada Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:05 Tag: ,
  Hendriwan (ketujuh dari kiri) saat dijemput sejumlah pejabat Boalemo di Bandara Djalaludin Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tersingkap sudah teka teki siapa yang akan menempati kursi Penjabat Bupati Boalemo setelah ditinggalkan Anas Jusuf pada 22 Mei 2022. Ini menyusul beredarnya kopian surat penunjukan Direktur Pendapatan Daerah pada Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Dr. Hendriwan, MH, M.Si sebagai Penjabat Bupati Boalemo. 

Tak hanya itu, kini juga beredar beberapa foto yang mana sejumlah pejabat dari Pemda Boalemo tengah menjemput Hendriwan saat tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo. Penjemputan itu berlangsung pada pukul 11.30 Wita, Sabtu, 21/05/2022. Hendriwan ditemani istri, anak, dan keluarga lainnya. Mereka langsung dijamu makan siang oleh rombongan Pemkab Boalemo yang dipimpin langsung oleh Sekda Boalemo, Sherman Moridu.

“Tadi masih dijamu makan siang di salah satu rumah makan di Isimu. Sekarang rombongan menuju Hotel Maqna Kota Gorontalo, ada jamuan makan siang juga di sana,” kata Kadis Sosial dan PMD Boalemo, Monru Mopangga, yang turut menyambut kedatangan Hendriwan. 

Penunjukan Hendriwan sama halnya ‘mengubur’ wacana yang beredar saat ini bahwa calon penjabat bupati Boalemo adalah salah satu dari tiga nama yang diusulkan Pemprov Gorontalo ke Kemendagri. Beberapa waktu lalu, Pemprov Gorontalo mengusulkan 3 nama masing-masing Handoyo Sugiharto, Risjon Sunge dan Sukri Botutihe. 

Sebelum penunjukan, beredar kabar jika ada beberapa warga yang melakukan penolakan jika salah satu dari tiga nama tersebut yang ditunjuk. Mungkin tujuannya agar yang ditunjuk tetap birokrat dari Gorontalo. Namun, Kemendagri justru menunjuk birokrat dari pusat yang nota benenya bukan dari Pemprov Gorontalo dan juga bukan dari Pemda Boalemo. (***) 

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 2.333 times, 1 visits today)

Komentar