Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penjabup Boalemo: ASN Harus Memahami Tugasnya

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 29 Juni 2022 | 21:05 Tag: , ,
  Penjabup Boalemo, Hendriwan, ketika mengisi ceramah umum di hadapan para CPNS yang mengikuti Pelatihan Dasar di Balai Diklat Desa Tutulo, Botumoito (29/06/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan, mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN), harus memahami tugasnya. Ini kata Hendriwan, ketika mengisi ceramah umum kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti Pelatihan Dasar di Balai Diklat Desa Tutulo, Botumoito, Rabu, (29/06/2022).

“Sebagai ASN, kita harus mematuhi aturan-aturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, terutama penerapan disiplin. ASN harus mampu dan memahami apa yang menjadi tugas ASN sebagai Abdi Negara,” kata Hendriwan.

Melalui kesempatan itu, ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, telah menerapkan sistem Elektronikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Yang mana, sistem ini sebagai upaya Pemerintah Pusat dan Daerah, untuk mengubah pendapatan dan belanja Pemerintah Daerah.

“Ini sangat mendukung pengelolaan keuangan Daerah. Oleh sebab itu, saya berharap kepada seluruh CPNS yang mengikuti pelatihan dasar ini, apabila di tempat tugas nanti, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” harap Hendriwan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-Diklat Boalemo, Rahmat Biya, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bahrun Musa.(*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar