Penjabup Boalemo (Hendriwan) saati memberikan arahan pada apel awal bulan, di lapangan Alun-alun Tilamuta. (Foto: Istimewa)

Penjabup Boalemo Minta OPD Pacu Penyerapan Anggaran

Kab. Boalemo

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan, meminta jajarannya untuk memacu penyerapan anggaran, jelang akhir tahun ini.

Hal itu ia ingatkan lagi dalam apel awal bulan yang berlangsung di lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (05/12/22).

banner 728x485

Menurutnya tak lama lagi waktu realisasi anggaran tahun 2022, mendekati ambang penyelesaian semua program kegiatan.

Sehingga, patut hal ini menjadi perhatian bersama. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang penyerapan anggarannya masih rendah, agar berkoordinasi.

“Kami minta untuk berkoordinasi, agar penyerapan angggaran bisa lebih dimaksimalkan,” ia berharap.

Hendriwan menegaskan, beberapa program khususnya sektor pembangunan, tidak bisa terlambat. Artinya, pelaksanaannya harus tepat waktu.

“Dengan demikian proses administrasi tidak akan terhambat, karena biasanya anggaran akan ditutup pada pertengahan Desember,” ungkapnya.

Ia berharap, seluruh program kerja yang telah dicanangkan dan dianggarkan harus bisa direalisasikan. Sebab, hal tersebut merupakan amanah pembangunan dan menjadi tugas, serta tanggung jawab yang harus direalisasikan.

“Harus bekerja lebih keras pada sisa waktu tahun anggaran 2022 ini. Jangan sampai ada program yang tidak sempat dilaksanakan. Karena itu akan sangat merugikan,” demikian pesan Penjabup Boalemo utusan Mendagri ini. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *