ramadan2024

ramadan2024

Penjagub Gorontalo Ikuti Doa Bersama Untuk Stabilitas Derah

×

Penjagub Gorontalo Ikuti Doa Bersama Untuk Stabilitas Derah

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menyapa ustadz KH. Rasyid Kamaru, pada doa bersama untuk daerah dan negeri, yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Gorontalo, Selasa malam (24/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di halaman rektorat kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri doa bersama untuk Gorontalo dan bersholawat untuk negeri, Selasa (24/05/2022).

hari kesaktian pancasila

Dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar oleh pihak Kampus UNG tersebut, Hamka Hendra Noer menyampaikan, disituasi pandemi yang semakin melandai ini yang dibutuhkan selain usaha dan kerja keras, tentunya adalah doa. Dimana doa yang dirangkaikan dengan sholawat bersama ini diharapkan juga dapat menjaga stabilitas daerah.

“Syukur alhamdulillah doa dan sholawat malam ini merupakan bagian dari kita menjaga stabilitas daerah, termasuk menghadapi pemilu dan pilkada serentak nanti dan juga menjaga radikalisme seperti kata pak Rektor tadi. Memang kalau sumber kekuatan ini kita satukan, Gorontalo pasti aman,” kata Hamka Hendra Noer.

Example 300250

Staf Ahli bidang Budaya dan Sporitivitas ini menambahkan, rangkaian adat Gorontalo sejak ia menginjakan kaki di bumi Serambi Madinah ini telah selesai dilakukan. Untuk itu dia berterimakasih kepada Rektor dan jajaran civitas akademika UNG yang juga turut mendokan kepemimpinannya lewat doa bersama ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Rektor UNG Eduart Wolok mengungkapkan, UNG bersholawat dan doa bersama adalah agenda rutin UNG yang sempat tertunda lantaran pandemi selama dua tahun terakhir. Doa saat ini sebagai bentuk syukuran karena pandemi yang berangsur pulih.

“Rangkaian kegiatan malam ini merupakan rasa syukur kita akan meredanya Covid-19 yang mana kita ketahui bersama kurun waktu dua tahun telah mengganggu dan membelenggu aktivitas kita. Insyaallah malam ini kita berdoa bersama keadaan berjalan dengan normal. Doa ini juga untuk keamanan bangsa khususnya Gorontalo dijauhkan dari hal-hal buruk seperti radikalisme. Kami juga turut mendoakan pak Penjagub, pak Hamka selama bertugas di Gorontalo selalu disertai kebaikan dan kesehatan,” tutur Edward Wolok.

Ramadhan 2024

Dalam kesempatan tersebut, rangkaain sholawat dibacakan oleh Maulid Al-Mahmud oleh Majelis Muhyin Nuufus Gorontalo dan pemberi tausiyah adalah KH. Rasyid Kamaru, Habib Salim Al-Jufri dan K.H. Abdullah Aniq Nawawi. Doa bersama ini iikuti oleh Mahasiswa, Dosen dan civitas akademika UNG serta perwakilan unsur forkopimda.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo



hari kesaktian pancasila