Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penjagub Gorontalo: Jangan Ada Lagi Rapat OPD di Luar Daerah

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 25 Mei 2022 | 02:05 Tag: , , , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat memberikan sambutan pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (24/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna untuk menggerakkan ekonomi di daerah, Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer meminta aparaturnya untuk tidak membuat kegiatan pemerintahan di luar daerah.

Hal itu diungkapkan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone Bolango pada Selasa (24/05/2022).

“Ini khususnya di provinsi ya, ya Pak Sekda ya, saya sarankan jangan ada lagi rapat rapat di luar daerah. Itu sama saja memindahkan APBD kita ke daerah lain, sementara ekonomi kita masih tersendat pasca Covid-19,” ungkap Hamka Hendra Noer.

Lebih lanjut Penjagub Gorontalo itu juga menegaskan, sebagai daerah yang lebih banyak mengandalkan belanja pemerintah, Hamka Hendra Noer berharap kontribusi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggerakkan ekonomi, khususnya perhotelan, destinasi wisata, rumah makan, UMKM dan jasa transportasi.

“Kalau dibuat di sini kan pasti hotel terisi. Dia akan beli cabe, bawang, ikan, ayam. Pasti petani dan nelayan akan hidup. Saya juga tadi ngomong dengan Pak Bupati agar supaya kabupaten kota bisa sama sama. Kalau ada yang buat di luar daerah, berarti dia enggak tegak lurus dengan gubernurnya,” tegas Hamka Hendra Noer.

Kedatangan perdana Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa ke Bone Bolango disambut dengan adat Mopotilolo. Penyambutan di Rumah Jabatan Bupati itu dihadiri oleh Bupati Hamim Pou bersama istri serta sejumlah pimpinan OPD.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 433 times, 1 visits today)

Komentar