Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penjaringan PAN, Umar Kariem Bidik Kursi Wabup Kabgor

Oleh Deice Pomalingo , dalam Indonesia 99 Kata Kabar Politik , pada Rabu, 23 Oktober 2019 | 13:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Mantan politisi PAN, Umar Kariem memutuskan untuk mengikuti penjaringan calon bupati-wakil bupati Pilkada Kabupaten Gorontalo (Kabgor), yang dibuka oleh PAN Kabgor. Mantan Anggota DPRD Kabgor itu, kemarin (21/10) mengambil formulir pendaftaran penjaringan di kantor DPD PAN Kabgor.

Umar Kariem datang didampingi sejumlah aktivis dan tokoh masyarakat, seperti Rahmat Mamonto, Azis Ali, Ufan Bobihu untuk mengambil formulir pendaftaran. Diwawancarai seusai mengambil formulir, Umar Kariem mengaku, ingin ikut penjaringan wakil bupati.

BACA  Hamim Pou Terpaksa Bujuk Sepasang Lansia Agar Mengungsi

“Saya ingin memberikan preferensi tambahan dalam rangka perhelatan demokrasi di Pilkada Kabupaten Gorontalo,” ungkap Umar.

Ia mengaku ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa dalam Pilkada siapa saja punya hak untuk mencalonkan diri. Sebagai wujud dedikasi membangun daerah. Menurut Umar, menjadi calon kepala daerah tidak boleh hanya menjadi hegemoni orang tertentu.

Dia menambahkan, keputusannya untuk ikut Pilkada sebagai bentuk keprihatinan atas keadaan yang terjadi di Kabupaten Gorontalo. Banyak kejadian yang mencengangkan publik. Akibat manajemen kepemimpinan yang belum ideal.

BACA  Harta Dicky Gobel Capai Rp 11,3 Miliar, Paling Tajir di Pilkada Kabgor

“Saya ingin memberikan kontribusi pemikiran untuk mewujudkan daerah yang lebih baik,” tegas mantan kader PAN puluhan tahun ini.

Sementara itu Azis Ali yang ikut mengantar Umar Kariem mengatakan, tampilnya Umar Kariem akan menambah pilihan bagi masyarakat.

“Soal kapasitas dan integritas Umar Kariem tak diragukan lagi. Dia punya pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk itu. Yang menjadi masalah apakah Umar Karim sungguh-sungguh maju,” tandas Azis.

BACA  Usai Peroleh Nomor Urut, Ini Komentar Para Paslon Pilkada Kabgor

Secara terpisah Ketua DPC PAN Daryatno Gobel mengatakan,  siapapun bisa mengikuti penjaringan di PAN. Karena PAN terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri termasuk Umar Karim.

“Tidak ada masalah, apalagi beliau sudah tahu PAN seperti apa. Karena dirinya adalah mantan kader PAN,” tandas Daryanto. (wie/hg)


Komentar