Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penjelasan Garuda Indonesia Terkait Salah Turunkan Penumpang

Oleh Aslan , dalam Ekonomi , pada Minggu, 24 September 2017 | 04:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id TANGGERANG – Garuda Indonesia menyatakan telah melalui prosedur yang benar dalam melakukan sembarkasi penumpang.

Hal itu disampaikan sehubungan dengan adanya pemberitaan terkait penerbangan GA 239 Rute Semarang – Jakarta yang diberitakan salah menurunkan penumpang domestik di areal kedatangan internasional.

Senior Manager Garuda Indonesia Ichsan Rosan menjelaskan penerbangan GA 239 dari Semarang turun di Gate 12 wilayah swing gate, yaitu gate mix antara terminal domestik dan internasional.

BACA  Pasca Lebaran, Harga Ayam Pedaging Mulai Turun 

“Ada tiga gate di wilayah swing gate yaitu gate 11,12, dan 13 yang merupakan gate tempat menurunkan penumpang seperti biasa untuk pesawat yang akan di rotasi ke penerbangan internasional atau sebaliknya,” ujar Ichsan, Sabtu (23/9).

“Signage yang mengarahkan penumpang ke domestik arah kiri dan internasional kanan juga tersedia dan cukup jelas terbaca ketika penumpang memasuki pintu terminal,” imbuhnya.

Menurut Ichsan kemungkinan terjadi kesalahpahaman antara penumpang GA 239 yang membaca informasi penunjuk jalan di areal Terminal 3 Soekarno Hatta dengan petugas ground handling yang seharusnya bertugas membantu mengarahkan penumpang pada saat itu.

BACA  Nikmati Promo Swimming Pool Deals di Aston Gorontalo & Villas Sampai 15 Juni 2021

Selanjutnya setelah petugas ground handling menyadari penumpang GA 239 mengarah ke areal internasional, petugas kembali mengarahkan pax untuk menuju ke areal domestik.

“Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang tersebut dan berjanji akan meningkatkan lagi kinerja para petugas ground handling pada saat itu,” katanya.

BACA  Terus Menguat, Rupiah Berpeluang ke Level 14.200 Hari Ini

Selanjutnya, Garuda Indonesia akan berkoordinasi bersama Gapura Angkasa selaku pengelola layanan ground handling untuk melakukan evaluasi dan investigasi lebih lanjut untuk memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Garuda Indonesia juga akan memastikan kembali flow kedatangan pada penumpang di areal swing gate dapat termonitor dengan baik oleh petugas dilapangan.(chi/jpnn/hg)


Komentar