Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penjualan Mobil Bekas Merosot, Turun Lebih dari 50 Persen

Oleh Aslan , dalam Ekonomi , pada Selasa, 9 Januari 2018 | 09:59 AM Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Para pelaku bisnis mobil bekas di Kota Gorontalo pada awal tahun mengalami masa-masa sulit. Pasalnya, hingga kini, penjualan mobil bekas menurun drastis, jika dibandingkan dengan bulan lalu.

Data yang diperoleh Gorontalo Post, rata-rata penjualan mobil bekas sejak beberapa hari terakhir hingga kini ttelah menurun sekitar 50 persen, bahkan lebih. Jika biasanya, pelaku usaha dapat menjual mobil bekas 7-11 unit dalam sebulan, namun saat ini, baru 1 unit saja yang laris.

Mamat, bagian marketing salah satu showroom mobil bekas di Kota Gorontalo mengatakan, penjualan mobil bekas saat ini masih sepi. Ia berharap kedepannya, akan ada perubahan penjualan mobil bekas. “Saat ini masih sepi permintaan mobil bekas, dimungkinkan kedepannya saat memasuki ramadan nanti akan banyak yang beli,” ungkapnya.

Upik mengungkapkan, turunnya penjualan mobil bekas ini sudah dirasakan oleh pebisnis sejak memasuki awal Januari 2018. Terhitung ada sekitar 17 unit mobil berbagai jenis yang terpajang di showroom, diantaranya Xenia 1300 cc tahun 2015 dengan harga diatas Rp 100 juta, Avanza 1300 cc tahun 2015 Rp 150 juta, Avanza 1500 cc tahun 2016 Rp 180 juta, Suzuki Ertiga 1500 cc Rp 125 juta, dan beberapa merek lainnya.

“Menurut saya penurunan pembelian ini kemungkian karena masih bergulirnya tahun baru, jadi masih kurang yang cari. Tapi saya yakin akan banyak yang akan membeli mobil memasuki bulan puasa karena hari-hari begitu banyak orang yang beli. Itu sudah jadi tradisi orang sini setiap memasuki bulan puasa,” ungkapnya.(dan/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar