ramadan2024

Penting! Prof Zudan Himbau Malam Tahun Baru Wajib Sepikan Tempat Hiburan, Ramaikan Masjid

×

Penting! Prof Zudan Himbau Malam Tahun Baru Wajib Sepikan Tempat Hiburan, Ramaikan Masjid

Sebarkan artikel ini
Plt. Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrullah memberikan arahan bagi ASN di lingkungan Pemprov dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin, (30/12). (foto : Istimewa

Hargo.co.id GORONTALO – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pemerintah Provinsi Gorontalo Jumat, (30/12), menjadi agenda pamungkas untuk menutup pelaksanaan program pemerintah Provinsi Gorontalo pada tahun 2016. Selanjutnya, Prof Zudan meminta seluruh masyarakat Gorontalo agar dapat meramaikan masjid di malam menyambut tahun baru.

badan keuangan

“Ayo ramaikan Masjid dan Mushola. Buat gerakan 31.12. Pada malam 31 Desember kita sepikan jalan dan tempat-tempat hiburan. Kita sambut perpisahan tahun di masjid,” ajak Zudan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin, (30/12).

Zudan menyampaikan, bagi kaum muslimin dan muslimat apalagai kalai orang tersebut alumni gerakan 212, begitu juga keluarganya, kerabatnya, tetangganya diminta agar dapat menahan diri untuk tidak ikut meramaikan jalan dan tempat hiburan pada malam tanggal 31 Desember 2016.

Example 300250

Sebaliknya, ramaikan masjid dengan Mabit dan Muhasabah, memperbanyak berdzikir, berdoa, tilawah, Tausyiah, dan ibadah lainnya. “Insya Allah dengan ini, kita bisa buktikan kepada dunia bahwa malam tahun baru itu tidak ada apa-apanya,” tutur Zudan.

Kemarin, Perayaan Maulid Nabi SAW 1438 H tersebut digelar pemerintah Provinsi Gorontalo di Masjid Jabal Muhsinin, Kompleks Kantor Gubernur Gorontalo.

Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum bagi seluruh Islam untuk meneladani sifat, perbuatan, dan akhlak Rasulullah SAW, serta istiqomah dalam mengikuti dan menjalankan sunnah-sunnahnya.

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila