Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pentingnya Peningkatan SDM Guru di Masa Pandemi

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Saturday, 21 August 2021 | 22:05 PM Tags: , , ,
  Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Fory Naway saat menjadi narasumber kegiatan Workshop pembelajaran jarak jauh di masa pandemi, Kamis (19/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo, Fory Naway berharap para guru dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, terutama di bidang teknologi.

Dirinya menjelaskan, Proses pembelajaran secara daring yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19 saat ini menuntut para guru untuk bisa menyesuaikan diri dengan teknologi. Sehingga pengetahuan tentang teknologi tersebut perlu terus ditingkatkan.

“Walaupun peran guru tetap tidak akan tergantikan oleh teknologi, terutama dalam menanamkan Pendidikan karakter, namun Guru harus bisa mengakrabkan diri dengan teknologi,” kata Fory Naway saat menjadi narasumber pada kegiatan workshop pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi, Kamis (19/08/2021).

Selain itu, kata Fory Naway, Guru juga harus mampu mengandeng orang tua agar lebih bijak dalam mendidik anak sesuai zamannya. Peran orang tua untuk mendampingi anak dalam proses belajar tersebut, sangat penting untuk dilakukan.

“Sebagai organisasi profesi, PGRI terus berkomitmen meningkatkan kompetensi para pendidik melalui berbagai kegiatan pengembangan SDM yang berkelanjutan. Sehingganya, hal ini merupakan komitmen kita bersama,” kata Fory Naway. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar