Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penuh Euforia Usai Menang Sidang MK, Ini Ungkapan Hati Rusli Habibie

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo Headline , pada Rabu, 5 April 2017 | 12:06 PM Tag: , , ,
  

JAKARTA, hargo.co.id – Sidang terakhir gugatan perkara hasil pemilihan umum (PHPU) Pilgub Gorontalo yang dilayangkan pasangan Hana Hasanah Fadel – Tonny Yunus (HATI) di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (4/4).

Membawa kegembiraan tersendiri bagi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Rusli Habibie – Idris Rahim (NKRI). Selain ini menjadi kemenangan para pendukung serta masyarakat Gorontalo, NKRI pun bertekad untuk ingin langsung bekerja demi kepentingan rakyat Gorontalo.

Gubernur terpilih, Rusli Habibie yang ikut menghadiri sidang terlihat begitu gembira. Bahkan euforia para pendukung yang sama-sama hadir saat itu membuat suasana berubah seketika.

Pantauan Gorontalo Post (grup hargo.co.id) di gedung MK, para pendukung NKRI menyaksikan jalannya sidang melalui layar yang disiapkan di luar sidang. Pasalnya, aturan semakin ketat dan hanya boleh tiga orang yang masuk dari pihak terkait.

Idris Rahim, Idah Syaidah, Kartika Koniyo, Ishak Liputo dan Beringin Muda cukup menyaksikan dari layar kaca. Hadir juga saat itu, Ketua DPD II Pohuwato, Syarif Mbuinga, Plt Ketua DPD II Boalemo Lahmudin Hambali, Plt Ketua DPD II Bone Bolango Zainuddin Pedro Bau, Wakil Ketua DPD II Kota Gorontalo Erwin Rauf, Sekretaris DPD II Gorut Ronal Adam, dan Amin Mootalu dari DPD II Kabupaten Gorontalo.

Dari hasil sidang tersebut Rusli Habibie menegaskan bahwa apa yang diputuskan oleh MK merupakan kehendak rakyat Gorontalo.

[Baca: SELAMAT! Pasangan NKRI Menangkan Sidang MK]

“Semua itu atas doa dan keinginan rakyat Gorontalo. Artinya doa rakyat terkabulkan. Terima kasih untuk rakyat Gorontalo,” kata Rusli Habibie.

Untuk selanjutnya pleno untuk penetapan pasangan NKRI ini rencananya digelar pada Jumat (7/4) mendatang. Selanjutnya KPU menyerahkan ke DPRD Provinsi Gorontalo untuk paripurna penetapan gubernur terpilih dan pengantar ke Kementerian Dalam Negeri.

[Baca: Catat Ya! Pasangan NKRI Bisa Dilantik di Bulan Mei]

Jika telah diusulkan ke Kemendagri, tinggal menunggu waktu pelantikan. Proses ini bisa berlangsung selama bulan April ini, sehingga pelantikan bisa dilakukan pada bulan Mei. (jdm/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar