Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penuhi Janji, Gubernur Serahkan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Banjir

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 2 Juli 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan bahan pokok kepada warga korban bencana banjir di Kota Gorontalo, Kamis (2/7/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Warga korban banjir kembali mendapat bantuan dari Pemprov Gorontalo. Jika sebelumnya dalam bentuk peralatan tidur, kali ini bantuan yang diserahkan adalah bahan pokok.

Bantuan yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, cabe dan bahan pokok lainnya itu merupakan realisasi janji Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada warga terdampak bencana alam yang belum lama ini melanda Kota Gorontalo.

BACA  Waduk Bone Ulu Dinilai Mampu Reduksi Potensi Banjir

Kala itu, aparat kelurahan dan kecamatan diminta menghitung jumlah warga yang terdampak banjir. Data yang disodorkan akan menjadi acuan pemprov untuk menyalurkan bantuan pangan.

“Jangan khawatir, pasti dapat. Melalui Pak Fikram dan Ibu Meyke di DPRD kita anggarkan puluhan miliar untuk bantuan pangan seperti ini,” tegasnya.

BACA  Update Covid-19 Gorontalo: Seorang Meninggal dan 11 Sembuh

Total penerima bantuan bahan pokok ini sebanyak 4.743 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari tiga kecamatan di Kota Gorontalo. 1.481 KPM Kota Timur, 832 KPM Hulondalangi dan 2.430 KPM di Dumbo Raya.

BACA  Jika Tak Kenakan Masker, Denda dalam Bentuk Rupiah Menanti

Selain menyalurkan bantuan pangan, kunjungan kerja yang dihadiri anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah itu menyalurkan bantuan ternak kambing dan motor berkotak pendingin. Kambing untuk Kota Gorontalo dialokasikan sebanyak 40 ekor, sementara motor bagi penjual ikan keliling sebanyak tujuh unit.(adv/rwf/hg)


Komentar