Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penuhi Semua Syarat, DPRD Dukung Belajar Tatap Muka 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Senin, 12 April 2021 | 03:05 WITA Tag:
  Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa


Hargo.co.id, GORONTALO –  Komisi III DPRD Gorontalo Utara (Gorut) mendukung penuh SKB 4 menteri terkait dengan belajar tatap muka yang sudah diperbolehkan lagi. Hanya saja, agar dalam pelaksanaannya dapat memenuhi berbagai aspek terutama di masa pandemi seperti saat ini. 

Ini ditegaskan Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariyati Polapa ketika diminta tanggapannya soal rencana belajar tatap muka tersebut. Mantan Kadis Pendidikan ini, mengatakan bahwa di masa pendemi saat ini sangat terasa bahwa ada hal yang tidak dapat tergantikan. 

“Dalam artian, anak sekolah tetap merindukan sekolah, suasana belajar dan terutama teman-teman mereka,” ungkap Ariyati Polapa.

Sementara itu, peran orang tua selama masa pendimi yang panjang ini telah beralih fungsinya menjadi pendidik selama anak berada di rumah. 

“Dan memang orang tua bukan mengenyampingkan kemampuan orang tua, namun pada dasarnya orang tua tidak memiliki kemampuan sebagai seorang guru, apapun alasannya, banyak kekurangannya,” tegasnya.

Saat ini pihak Kementrian membuka akses belajar tatap muda di sekolah, dan Komisi III DPRD Gorontalo Utara, kata Ariyati Polapa sangat mensupport akan hal tersebut. hanya saja, harus memperhatikan berbagai aspek terutama terhadap item yang dipersyaratkan harus terpenuhi agar belajar tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan. 

“Intinya ada pada pemenuhan persyaratan yang harus dimaksimalkan sehingga belajar tatap muka disekolah dalam berbagai jenjang dapat dilaksanakan dan kriteria yang dipersyaratkan di masa pandemi ini dapat dipenuhi,” ujarnya.

Sehingga dalam proses belajar tatap muka, kata Ariyati Polapa tidak lagi bermasalah atau tidak muncul lagi polemik yang baru karena berbagai persyaratan yang tidak dipenuhi. (abk/adv/hargo) 

BACA  Jelang Reses Djafar Ismail Tekankan Protokol Kesehatan 

Komentar