Sabtu, 4 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penyaluran BLP3G Tahun 2021 Sudah Mencapai 83,83 Persen

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 17 November 2021 | 08:05 AM Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah saat menyalurkan BLP3G di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Pohuawato, Selasa (16/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penyaluran Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) tahun 2021 saat ini telah mencapai 83,83 persen. Dari kuota 90.000 KPM, sudah 75.443 KPM yang tersebar di 65 kecamatan dan 579 desa/kelurahan.

Kali ini Kecamatan Marisa dan Buntulia di Kabupaten Pohuwato, menjadi dua lokasi yang beruntung didatangi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta istri Idah Syahidah, Selasa (16/11/2021).

Dari catatan yang ada, warga yang menerima BLP3G di dua kecamatan itu masing-masing 1.429 KPM dan 1.079 KPM.

“Ini bukan uang saya, sekali lagi bukan uang saya. Ini uang rakyat yang saya bagi-bagikan lagi ke rakyat. Isinya beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, telur 10 butir dan gula pasir 1 kg,” jelas Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo dua periode itu menyebut program bantuan pangan ini sengaja digulirkan untuk membantu meringankan beban warga, terlebih saat ini kondisi serba sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Sekarang minyak goreng lagi mahal. Ini ibu-ibu tau sekali, bapak-bapak hanya tau makan,” canda Rusli Habibie.

Seperti kunjungan kerjanya di kecamatan lain, pada Kesempatan tersebut Gubernur Rusli turut mengkampanyekan untuk bersama sama melawan pandemi Covid-19. Caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi.

“Tadi saya menanam mangrove di Marisa bersama Danrem Kapolda dan lain lain, menyerahkan bantuan seperti ini di Marisa, sekarang di Buntulia. Intinya niat, saya tidak mengeluh. Untuk rakyat saya tidak pernah mundur,” tegas Rusli Habibie.

Selain itu dalam kesempatannya Gubernur Rusli juga mengingatkan kepada kepala daerah untuk senantiasa melayani rakyat dan bukan minta dilayani. Menurutnya jabatan tidak serta merta ada melainkan pemberian dan kepercayaan dari rakyat.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar