Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penyaluran BTPKLWN di Bonepantai Dipantau Langsung Aster Panglima TNI

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Jumat, 22 April 2022 | 16:05 Tag: ,
  Situasi penyaluran BTPKLWN yang dipusatkan di Koramil 05 Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (22/04/2022). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI Tahun Anggaran 2022 dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat ini mulai dilaksanakan. 

Salah satunya seperti penyaluran bantuan senilai Rp 600.000 per warga yang berlangsung dan dipusatkan di Koramil 05 Bonepantai pada Jumat (22/04/2022). 

Penyaluran bantuan tersebut dipantau langsung oleh pejabat TNI maupun pemerintah setempat, diantaranya Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi S. IP. M.Si, Paban 5 Ster TNI, Kolonel Inf Danny Alkadrie, Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim. SIP, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar, SE. MM, Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Hj. Merlan Uloli,SE,MM, serta Camat dan para Kepala Desa setempat. 

Kepada Wartawan, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi S. IP. M.Si mengungkapkan, peninjauan yang dilakukan adalah untuk memastikan petunjuk Panglima TNI dalam penyaluran bantuan tersebut benar – benar dilaksanakan oleh Kodim 1304 Gorontalo dengan baik. 

“Jadi saya selaku Aster Panglima TNI, datang ke Bonepantai ini untuk mengecek dan memastikan bahwa bantuan tunai pedagang kaki lima, warung kecil dan nelayan, itu sampai kepada masyarakat penerima manfaat, dan juga untuk memastikan bahwa petunjuk bapak panglima itu dilaksanakan oleh Dandim,” ungkap Mayjen TNI Sapriadi S. IP. M.Si. 

Lebih lanjut Aster Panglima TNI itu menuturkan, dimana dari hasil pemantauan yang dilakukan, seluruh mekanisme sudah sesuai dengan ketentuan. Bahkan ia bersama rombongan juga menyempatkan waktu mendatangi sejumlah tempat usaha milik warga penerima bantuan tersebut. 

“Dari pantauan kami, seluruh mekanisme sudah sesuai ketentuan. Selain itu saya bersama Danrem, Dandim, Wabup dan Camat, juga mengecek secara langsung apakah si penerima bantuan ini benar – benar memiliki usaha, dan setelah kita cek ke rumah mereka ternyata benar, sehingga ini membuktikan bahwa tidak hanya sekedar catatan, melainkan ril di lapangan,”tutur Mayjen TNI Sapriadi S. IP. M.Si. 

Dalam kesempatan tersebut Jenderal bintang dua itu juga menegaskan, dimana bantuan dari Presiden RI Joko Widodo untuk rakyat tersebut, diserahkan langsung kepada warga secara tunai dan utuh tanpa potongan. 

Sebagai informasi, jumlah warga yang menerima bantuan khusus untuk Kecamatan Bonepantai berjumlah 1.362 orang. Setiap penerima mendapatkan Rp 600.000, yang jika ditotalkan mencapai Rp 817.200.000. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 42 times, 1 visits today)

Komentar