Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penyandang Disabilitas di Gorontalo Terima Bantuan Sembako dan Pelatihan Menjahit

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:05 PM Tag: , , , , ,
  Ketua TPKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (kanan) usai memberikan pelatihan menjahit dan menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan penyandang disabilitas. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Tim Penggerak PKK atau yang dikenal dengan Bunda disabilitas Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, krmbali memberikan materi pelatihan keterampolan menjahit bagi para penyandang disabilitas di Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Idah Syahidah mengungkapkan, pelatihan ini sejalan juga dengan program pelatihan keterampilan menjahit bagi penyandang disabilitas di Gorontalo, yang merupakan salah satu program Yayasan Dharma Bhakti Ummu Syahidah, untuk mendukung terwujudnya masyarakat inklusif melalui pemerintahan yang efektif.

“Semoga membawa berkah, membawa semangat bagi teman-teman penyandang disabilitas, bahwa kalian punya kesetaraan yang sama, sehingga bisa termotivasi untuk mampu bersaing, mampu berkompetisi dengan teman-teman yang lain,” kata Idah Syahidah saat memberikan pelatihan kepada kaum disabilitas di LKS Umum Syahidah, Jumat (30/07/2021).

Anggota DPR RI ini juga berharap pelatihan yang ia adakan bisa menjadikan disabilitas di Gorontalo untuk bisa mandiri, khususnya di situasi pandemi saat ini yang semua hal jadi serba susah.

“Semoga pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bagi yang belum dapat pelatihan, akan ada pelatihan pelatihan selanjutnya, jangan putus asa ya. Ini agar kalian semua mampu, misalnya di sini kemampuannya bukan menjahit, kita kasih pelatihan yang lain misalnya membuat kue atau apa,” harap Idah Syahidah.

Di kesempatan itu pula Isteri dari Gubernur Gorontalo ini memberikan bantuan sembako kepada disabilitas yang hadir. Sembako diserahkan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar