Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penyebaran Covid-19 Landai, Warga Diingatkan Tetap Waspada

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 26 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Pjs. Bupati Gorontalo, Mitran Tuna


Hargo.co.id, GORONTALO – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mulai terkendali. Bahkan temuan kasus mulai berkurang dan relatif landai.

Meski ini merupakan kabar gembira, namun Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna meminta warga tidak lengah, dan selalu waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya selaku pemerintah daerah mengharapkan dukungan seluruh warga, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Mitran Tuna.

BACA  Terkait Covid-19, Kapasitas Barak di SPN Gorontalo Dikurangi

“Sekali lagi mematuhi protokol kesehatan hanya dengan 3M. Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun,” tambah dia.

Lanjut katanya, sesuai data BNPB ada sekitar 16 persen warga Gorontalo atau setara 160 ribu orang yang tidak percaya adanya Covid-19.

“Di sisi lain, Covid ini nyata, ada penderitanya, ada korbannya. Di sisi lain belum ada obatnya, belum ada vaksinnya. Jadi satu-satunya cara pengendalian virus ini hanya dengan menerapkan 3M itu,” tegasnya.

BACA  ASN di Lingkungan Humas Setda Gorut Biasakan Disiplin Protokol Kesehatan

Apalagi saat ini, pemerintah provinsi telah mengesahkan Perda tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum untuk Covid-19. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi warga untuk tidak patuh, sebab adanya Perda itu sangsi tentang pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 telah ada payung hukumnya. Penerapannya juga akan lebih tegas. Bahkan dalam waktu dekat ini Perda akan diterapkan, dan akan ada penertiban besar-besaran.

BACA  Penerapan 3M Harus Satu Paket

“Jadi dalam kaitan ini sekali lagi saya menghimbau mari kita mematuhi protokol kesehatan tadi,” pungkas Ketua Satgas Percepatan Pengendalian Covid Kabupaten Gorontalo. (nat/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar