Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penyemprotan Disinfektan, Pastikan Fasilitas Publik Tetap Steril

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Penyemprotan disinfektan kembali dilakukan di sejumlah fasilitas publik di Gorontalo, Senin (26/10/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sejak sepekan lalu Gorontalo sudah keluar dari zona merah penyebaran Covid-19. Namun bukan berarti, masalah potensi penyebaran virus telah usai. Karena itu, langkah pencegahan masih sangat diperlukan. Salah satunya dengan memastikan setiap fasilitas yang banyak bersentuhan dengan urusan banyak orang agar tetap steril.

Sejalan dengan hal itu pula, Satuan Brimob Polda Gorontalo rutin melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik. Pada, Senin (26/10/2020), agenda ini kembali digelar di sejumlah pasar, taman, tempat ibadah serta tempat yang bisa menjadi sarana berkerumunan. Penyemprotan juga dilakukan di sejumlah lembaga negara seperti polsek-polsek, sekolah dan perkantoran pemerintahan.

BACA  Dinkes Daerah Diminta Persiapkan Program Vaksinasi Covid-19

“Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan Tim KBR Ilato, sebagai langkah pencegahan dini atas penyebaran Covid-19 di Gorontalo,” ungkap Kasubden Gegana Brimob Polda Gorontalo Iptu Ari Prasetyo.

Prasetyo mengatakan giat penyemprotan itu merupakan kegiatan Brimob Gorontalo dalam rangka pencegahan dan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 yang sekarang mewabah di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, untuk melakukan upaya pencegahan perluasan penyebaran wabah Covid-19 di Gorontalo ataupun mengantisipasi masuknya kembali Gorontalo ke Zona Merah, diperlukan kerjasama dari semua pihak. Terutama dengan memulainya dari diri sendiri untuk selalu membiasakan diri berpola hidup sehat atau new normal life.

BACA  Dipastikan Aman, Uji Klinis Vaksin Covid-19 Masuk Tahap Akhir

Misalnya seperti rajin mencuci tangan setelah kegiatan ataupun bepergian serta menggunakan masker saat berada di luar rumah dan menghindari kegiatan berkumpul-kumpul.

“Dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan memakai masker merupakan cara ampuh dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak perlu panik dan tetap waspada selama melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

BACA  Cegah Covid-19, Polsek Tilongkabila dan Koramil Suwawa Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Prasetyo juga menambahkan kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut, merupakan kepatuhan pihaknya terhadap maklumat Kapolri serta keikutsertaan POLRI dalam memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi warganya. Dirinya mengatakan untuk mengantisipasi penularan Covid – 19, bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan diri sendiri.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah kapolri untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona tersebut,” ucapnya. (tr70/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar