Penyuluh Pertanian Boalemo Dapat Fasilitas 60 Unit Sepeda Motor

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu mengaku sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pertanian. Tak terkecuali kepada jajaran penyuluh pertanian di semua wilayah desa. Sebagai wujud apresiasi itu, seluruh penyuluh pertanian dihadiahi fasilitas kendaraan dinas roda dua pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan tokoh dijuluki Panglima Petani Boalemo disela-sela pembinaan dan pengarahan program anggaran tahun 2020 untuk Dinas Pertanian bertempat di Aula Jagung, Jumat (06/12/2019) lalu.

Didampingi Plt. Kadis Pertanian Sofyan Hasan STp, Bupati menjelaskan dedikasi dan kerja keras para penyuluh mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terutama kalangan petani sedianya mendominasi jumlah penduduk di Kabupaten Boalemo.

“Berkat kerja keras penyuluh cukup memberikan dampak positif pada produksi pertanian masyarakat. Itu karena pengawasan dan bimbingan penyuluh dibantu Babinsa selama prosesi masa tanam berlangsung. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi dedikasi seluruh jajaran Dinas Pertanian dibawah kepemimpinan Plt Kadis Pertanian Sofyan Hasan,” ucap Bupati Darem disambut antusias seluruh penyuluh.

Lanjut Bupati mengatakan, kalau selama ini para penyuluh sudah difasilitasi kendaraan dinas roda dua, maka untuk tahun 2020 mendatang kembali diupayakan tambahan satu unit motor dinas. Sehingga totalnya akan ada 2 unit kendaraan dinas.

“Untuk tahun 2020 ini, pengadaan diusulkan melalui APBN dari anggaran Kostrad Kementerian Pertanian RI sebanyak 60 unit,” beber Bupati Darwis Moridu.

Selain kenderaan dinas, diusulkan pula fasilitas lain seperti internet, fasilitas telekomfrence di 4 BPP dan fasilitas AC. Tujuannya mendukung kerja cepat dan terintegrasi antara program daerah dan pemerintah pusat dengan misi utama mengefektifkan kinerja penyuluh dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan ikut menurungkan angka kemiskinan di tahun-tahun mendatang. (adv/nrt/hg)