Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peran Guru Dibutuhkan pada Sosialisasi Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 23 November 2020 | 14:05 WITA Tag: , , , ,
  Kepala Dinas Pendidikan, Gorontalo Utara, Irwan Abudi Usman


Hargo.co.id, GORONTALO – Agar sosialisasi tentang protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 berjalan sesuai harapan, ada baiknya melibatkan semua pihak. Artinya, tak tergantung pada Dinas Kesehatan atau tenaga medis.tenaga medis, tapi juga dibutuhkan peran serta instansi pemerintah lainnya, tak terkecuali peran para guru.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa komunitas guru itu memiliki populasi yang paling banyak. Oleh karena itu, peran para guru sangat penting untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam mensosialisasikan Covid 19 ini,” Kata Kepala Dinas Pendidikan, Gorontalo Utara (Gorut), Irwan Abudi Usman, Senin (23/11/2020)

BACA  WRSE di Gorontalo Diajari Cara Membuat Kue

Menurut Irwan Abudi Usman, pihaknya telah melakukan beberapa langkah untuk mendukung upaya satuan tugas Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid 19. Tantunya, kata dia, langka tersebut disesuaikan dengan peran guru sebagai pendidik

“Ada strategi yang kami lakukan dalam hal pemenuhan protokol kesehatan, khususnya tentang cara mensosialisasikan ke orang tua dan masyarakat,” kata Irwan Abudi Usman.

BACA  Gorontalo Utara Siap Terima 992 Orang Calon ASN 

Dikatakannya, para guru diberikan peningkatan kapasitas pengetahuan tentang cara melakukan sosialisasi kepada orang tua para siswa. Sehingga orang tua siswa dapat juga memberikan pemahaman yang sama kepada peserta didik dan juga kepada masyarakat lainnya.

“Rekan-rekan guru ini kami lakukan peningkatan kapasitas tentang bagaimana cara pemenuhan protokol kesehatan yang terintegrasi dengan orang tua dan masyarakat, bahkan sampai pada perjalanan siswa sampai ke sekolah,” kata Irwan Abudi Usman.

BACA  Objek Wisata Lombongo Dikembangkan Jadi Kawasan Agroeduwisata

Peningkatan kapasitas tersebut, kata Irwan Abudi Usman, dilakukan dengan cara memberikan bimbingan kepada para guru.

“Diberikan bimbingan teknis bagaimana menjadi sumber yang dapat mensosialisasikan pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 ini. Tidak hanya bergantung pada unsur dinas kesehatan. Nah, ini yang kita lakukan dan sekarang malahan yang banyak memberi sosialisasi itu adalah rekan rekan guru,” kuncinya. (kro/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar