Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak Dibutuhkan di Masa Pandemi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 3 November 2020 | 19:05 WITA Tag: , , , ,
  Ilustrasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu dampak dari Covid-19 ini, yakni diterapkannya sistem belajar dari rumah. Ini lantas menambah pekerjaan orang tua, karena harus menjadi guru di rumah.

“Kondisi ini memerlukan kerja sama ataupun kolaborasi antara guru dan orang tua dalam membimbing anak untuk belajar di rumah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa, Selasa (03/11/2020).

BACA  Lawan Covid-19 dengan Saling Mengingatkan

Dikatakannya, kerjasama tersebut perlu dilakukan untuk mengimbangi perubahan situasi dan kondisi yang terjadi pada proses belajar anak di masa pandemi. Hal tersebut kata dia, penting dilakukan agar tidak berdampak buruk pada kondisi kejiwaan anak, karena merasa kehilangan masa masa belajarnya

“Saya kira kita harus bisa mengimbangi kondisi yang terjadi, Sehingga bagaimana kemudian Covid 19 ini tidak menyebabkan para siswa sampai merasa stress, patah semangat atau merasa berbagai kondisi negatif lainnya yang disebabkan adanya perubahan sistem belajar mereka sekarang ini,” kata Aryati Polapa.

BACA  Bawaslu Inginkan, Pilkada Sukses dan Warga Selamat

Menurutnya, persoalan tersebut harus benar-benar diseriusi oleh Semua pihak agar perubahan kondisi ini tidak mengganggu tubuh kembang anak yang saat ini masih dalam tahap pertumbuhan

BACA  Begini Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Suwawa

“Ini harus menjadi buah pikiran kita semua, karena siswa ini masih dalam usia perkembangan yang luar biasa dan tentunya membutuhkan sebuah situasi dan kondisi yang mendukung ke arah perkembangan itu,” kuncinya. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar