Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perayaan HUT Kabupaten Gorontalo Kental dengan Nuansa Adat

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 26 November 2021 | 07:30 AM Tag: ,
  Suasana persiapan HUT Kabupaten Gorontalo di ruang sidang DPRD. (Foto :Deice Pomalingo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 348 Kabupaten Gorontalo yang jatuh pada, Jumat (26/11/2021) bakal dilaksanakan lebih sederhana dari tahun sebelumnya, namun penuh kental dengan nuansa adat. 

Pantauan media ini, Kamis (25/11/2021) persiapan pelaksanaan paripurna istimewa tentang HUT Kabupaten Gorontalo mulai terlihat dengan  nuansa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan ruang sidang paripurna yang biasanya hanya dihiasi dengan sejumlah balon setiap peringatan HUT Kabupaten Gorontalo, kali ini justru dihiasi berbeda, bahkan tempat untuk pimpinan DPRD dan juga bupati serta wakil bupati dibuatkan ornament tempat duduk adat layaknya pelaminan Gorontalo. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Gorontalo, Rita Idrus saat diwawancarai di tengah persiapan pelaksanaan HUT Kabupaten Gorontalo membenarkan jika kali ini nuansa berbeda, karena memang instruksi bupati Gorontalo perayaan kali ini harus kental dengan nuansa adatnya. 

“Sehingga kami menginspirasi membuat ini layaknya sebuah pesta, sehingga kita buatkan pelaminan yang penuh dengan warna seperti nuansa di DPRD yang penuh warna,” jelas Rita. 

Rita juga mengakui jika pelaksanaan HUT Kabupaten Gorontalo tahun ini lebih sederhana dibandingkan tahun kemarin, jika tahun kemarin masih mengundang sejumlah undangan dan memanfaatkan halaman DPRD dengan menggunakan tenda, namun untuk kali ini undangannya terbatas, bahkan untuk eselon lll dan lV hanya melalui zoom meeting. 

“Jadi memang tidak ada tenda, yang hadir pun hanya pimpinan OPD dan intinya memang pelaksanaannya lebih sederhana dibandingkan tahun sebelumnya, karena memang masih ditengah pandemi dan pemerintah daerah masih berupaya mempertahankan angka covid yang saat ini sudah turun,” jelas Rita. 

Rita juga menambahkan, peringatan HUT Kabgor kali ini meskipun nuansa sederhana tidak menghilangkan makna HUT Kabgor dan tetap taat dan patuh pada protokol kesehatan. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar