Selasa, 19 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perayaan Natal di Tengah Pandemi, Jokowi: Jangan Kehilangan Harapan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 27 Desember 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Presiden Joko Widodo mengajak umat Kristiani tak putus asa merayakan Natal di tengah pandemi virus corona. (Muchlis Jr - Biro Setpres)


Hargo.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengakui suasana perayaan hari raya Natal pada tahun ini berbeda dari sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19. Namun, dia meminta umat agar tidak putus asa dengan keadaan ini.

“Sebagai umat yang beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita putus asa,” kata Jokowi dalam sambutan di peringatan Natal Nasional secara daring, Minggu malam 27 Desember 2020.

BACA  Pejabat Publik Harus Jadi Teladan Protokol Kesehatan

Meskipun banyak keterbatasan dalam perayaan Natal ini, Jokowi menyebut tetap ada cahaya-cahaya yang dinyalakan di tiap-tiap rumah umat Kristiani. Cahaya tersebut katanya mengingatkan akan kehadiran Tuhan.

“Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita dan bekerja untuk pemulihan diri umatnya,” ujar Jokowi.

Karena itu, Jokowi kembali mengingatkan agar umat Kristiani untuk tidak berhenti berharap. Penyertaan Tuhan katanya bisa memampukan umat untuk melampaui segala kecemasan dan juga kekhawatiran.

BACA  KPK Beri Peringatan Dini buat Mensos Tri Rismaharini soal Data Penerima Bansos

“Karena itu saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak kehilangan harapan,” kata Jokowi.

Jokowi juga meminta semua untuk tidak berdiam diri. Semua katanya harus berusaha baik lahir dan batin untuk menjaga diri dan yang lain dari virus corona dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.(VIVA/hg)

BACA  Varian Baru Virus Covid-19 Terus Dipantau

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di VIVA.co.id, dengan judul: “Perayaan Natal di Tengah Pandemi, Jokowi: Jangan Kehilangan Harapan“. Pada edisi Ahad, 27 Desember 2020.

Komentar