Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perayaan Tahun Baru, Indra Yasin: Di Rumah Saja

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 20 November 2021 | 22:05 PM Tag: , , ,
  Pelaksanaan rapat evaluasi satgas Covid-19, Kamis (18/11/2021).(Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu yang menjadi kesepakatan Forkopimda Gorontalo Utara (Gorut) yakni tak ada perayaan pada malam tahun baru. Selain itu, tak ada hiburan di tempat-tempat wisata, dan perbatasan diperketat. 

Penegasan tersebut disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat dimintai keterangannya terkait dengan persiapan tahun baru yang akan datang. 

“Yang pasti untuk perpisahan tahun dan menyambut tahun baru, kita semua di rumah saja. Tak ada hiburan dalam rangka menyambut tahun baru. Saya ulang, di rumah saja,” tegas Indra Yasin.

Masyarakat diimbau untuk merayakan tahun baru dari rumah dan mengikuti acara melalui layar televisi saja. Tak hanya itu, untuk tempat wisata dan pusat-pusat keramaian yang ada di daerah kata Indra, juga tidak diijinkan untuk menggelar hiburan. 

“Mulai dari 1 sampai 3 Januari 2022 tidak ada hiburan di pusat keramaian maupun tempat hiburan yang ada di Gorontalo Utara. Semua kami larang dan ini sudah menjadi kesepakatan,” tegas bupati.

Ter penting juga dalam menyambut tahun baru kata Indra, untuk daerah perbatasan itu akan diperketat. 

“Dan ini sudah menjadi komitmen dengan Forkopimda dan juga satgas. Ini juga dalam rangka untuk mencegah penularan atau penyebaran virus terutama virus yang dari luar Gorontalo masuk ke Gorontalo,” kata Indra.

Pemerintah pusat juga, kata Indra Yasin, kemungkinan besar akan menaikan level 3 (tiga) semuanya, sehingga semuanya diperketat. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar