Minggu, 18 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perbankan Diharapkan Dapat Membantu Program Pemerintah

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 6 Maret 2021 | 03:05 WITA Tag: ,
  Nelson Pomalingo usai melakukan Audiensi dengan Kepala Bank Mega Syariah KCP Gorontalo di Rumah Dinas Bupati, Jum'at (5/3/2021). (Foto: Humas Kominfo Kabgor)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memuluskan berbagai program kerja yang telah direncanakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan ruang kepada lembaga yang ingin bermitra dengan Pemerintah. Tentu saja, kerja sama tersebut juga berguna untuk masyarakat.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten gorontalo memberikan ruang kerja sama kepada Bank Mega Syariah. Kerja sama ini dalam rangka mendukung program kerja pemerintah dari segi Finansial.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan, sebelumnya, Pemerintah Kabupaten gorontalo telah menjalin beberapa kerja sama dengan bank yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah, salah satunya dengan Bank Muamalat Syariah.

BACA  Nelson Pomalingo Izinkan Pasar Senggol, Ini Syaratnya 

“Kemarin memang ada kerja sama dengan Bank Muamalat Syariah dan sekarang ditambah lagi dengan Bank Mega Syariah,” kata Nelson Pomalingo usai melakukan Audiensi Kepala Bank Mega Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gorontalo di Rumah Dinas Bupati, Jum’at (5/3/2021).

“Karena anggaran kita ini ada tiga pertama ada dana pemerintah, kedua dana swasta melalui investasi dan ketiga dana perbankan. Ketiga ini kita pergunakan untuk membangun daerah,” sambung Nelson Pomalingo

BACA  Pemkab Gorontalo Siap Selenggarakan Belajar Tatap Muka

Ditempat yang sama, Pimpinan KCP Bank Mega Syariah Gorontalo, Adi Supardi memaparkan, Pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama tersebut sehingga akan lebih intens dan sinergi yang terbangun akan lebih baik.

Adi Supardi juga mengatakan, Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) Bank Mega Syariah akan semakin bersinergi dalam peningkatan finansial di Kabupaten Gorontalo. Diantaranya dengan meningkatkan finansial Masjid se-Kabupaten Gorontalo.

BACA  Idris Rahim Sebut Penyuluh dan Kader BKKBN Ujung Tombak Penurunan Stunting

Peningkatan finansial tersebut, kata Adi Supardi, akan dilakukan melalui beberapa hal, salah satunya dengan mendukung, tabungan di masing masing masjid yang ada di Kabupaten Gorontalo

“Fasilitas yang kita kasih, misalnya storan awal itu lebih ringan, masjid difasilitasi dengan mobile banking, jadi dari pihak Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) atau bendahara bisa langsung tarnsaksi mobil banking,” ungkap Adi Supardi.(hiu/adv/hargo)


Komentar