Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perbanyak Amaliyah Ramadan 

Oleh Fajriansyach , dalam Ragam , pada Rabu, 23 Mei 2018 | 11:05 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Ramadan adalah bulan yang selalu ditunggu orang-orang yang beriman di seluruh dunia. Karena, Ramadan dikatakan sebagai bulan yang penuh berkah dimana apabila mengerjakan amal kebajikan di dalamnya, pastilah Allah SWT akan memberikan balasan pahala yang berkali-kali lipat.

Oleh karena itu, hampir semua umat muslim berlomba-lomba untuk beramal sebanyak-banyaknya di bulan Ramadan seperti yang dilakukan gadis cantik bernama lengkap Mardhatillah Gede Mokoginta ini.

BACA  Ikut UKW, Tiga Wartawan di Gorontalo Dinyatakan Belum Kompeten

“Saya sendiri di bulan Ramadan kali ini berusaha untuk memperbanyak amal dengan meningkatkan intensitas saya bersama Al Quran, baik membaca, ataupun mengkajinya,” tutur gadis yang akrab disapa Ayang ini.

Anak kedua dari pasangan Erwin Van Gobel dan Suryati Salilama ini juga menuturkan bahwa selain lebih mendekatkan diri dengan Al-Quran, ada pula beberapa hal yang berusaha dilakukan selama bulan Ramadan, seperti menghafal surat-surat pendek Juz Amma, memperbaiki gerakan dan bacaan sholat, hingga membaca buku tentang Fiqih untuk menambah wawasan keislaman. “Saya berusaha memperbaiki gerakan dan bacaan salat saya agar lebih sempurna,” ucapnya lagi.

BACA  Desa Talulobutu Jadi Pilot Project Kampung Tangguh di Bone Bolango

Gadis kelahiran 17 Maret 2001 ini kemudian mengungkapkan bahwa Ramadan adalah bulan yang sangat tepat untuk memperbanyak amal, mendekatkan diri pada Allah SWT, serta menambah wawasan keislaman.

BACA  Luncurkan Sertifikat Elektronik, Kementerian ATR Modernisasi Pelayanan

Maka, akan sangat merugi jika tidak memanfaatkan bulan Ramadan ini sebaik-baiknya. “Ini adalah saat yang tepat untuk kita memperbanyak amal, karena di bulan ini Allah SWT akan melipatgandakan pahala atas setiap amal yang kita lakukan. Semoga kita semua bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini sebaik-baiknya. Amin,” tukasnya. (ZT-11/hg)


Komentar