Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perbatasan Dijaga Ketat, Pemeriksaan Dilakukan 1 X 24 Jam

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 22 Maret 2020 | 17:32 WITA Tag: ,
  Personel gabungan melakukan pemeriksaan terhadap warga yang akan masuk di Wilayah Gorontalo, di pintu masuk perbatasan Bone Bolango dan Bolsel. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan pemerintah serta pihak terkait lainnya dalam mencegah penularan wabah penyakit mematikan Covid-19 atau virus corona, semakin gencar dilaksanakan dengan berbagai macam cara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Tim kesehatan yang bertugas di pos pengamanan perbatasan Bone Bolango dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Ahad (22/03/2020).

BACA  Dinyatakan Sembuh, Pasien 09 Ditemui Bupati Gorontalo

Meski di hari libur, para petugas gabungan ini harus rela melaksanakan tugasnya secara bergiliran 1 x 24 jam, melakukan pemeriksaan terhadap warga yang akan masuk ke wilayah Provinsi Gorontalo.

Komandan Kodim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana S.Sos mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan di Pos Pengaman Perbatasan Bone Bolango -Bolsel itu, guna mencegah penularan wabah penyakit Covid-19 di Gorontalo.

BACA  Tiga Warga Gorontalo Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Diantaranya Meninggal Dunia

“Jadi personel yang kami tempatkan di Pos Pengamanan Perbatasan Bonbol-Bolsel, bersama dengan aparat gabungan lainnya melaksanakan pemeriksaan kenderaan maupun masyarakat, yang melintas masuk di wilayah Provinsi Gorontalo. Mereka bertugas secara bergantian selama 1 x 24 jam, ini untuk mencegah masuknya penyakit virus korona di Gorontalo,” kata Letkol Inf. Allan Surya Lesmana S.Sos.

BACA  Laboratorium di Wuhan Akui Simpan Virus Corona Sejak 2004

Dirinya menambahkan, hingga saat ini petugas di Pos Perbatasan Bonbol-Bolsel tersebut, masih terus melakukan pemeriksaan ke setiap kendaraan yang masuk ke Wilayah Gorontalo, dan hingga kini belum ada ditemukan indikasi virus korona terhadap warga yang telah diperiksa. (zul/hg)

Loading spinner

Komentar