Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Percepat Imunisasi, Hamka Hendra Noer Minta Kesadaran Orang Tua 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 17 Juli 2022 | 08:05 Tag: , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat meninjau imunisasi anak di Desa Mutiara Laut, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan percepatan imunisasi anak melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Anak anak yang belum lengkap imunisasinya diberi imunisasi Campak-Rubella, Polio (OPV dan IPV) serta imunisasi Pentavalen (DPT-HB-Hib). 

Selain itu, ada juga imunisasi MR bagi anak usia delapan bulan hingga sembilan tahun. Guna memaksimalkan kegiatan tersebut, Pelaksanaan imunisasi juga dirangkaikan dengan vaksinasi covid-19 bagi orang dewasa.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan, Imunisasi anak ini sangat penting untuk memberikan kekebalan tubuh anak dan mencegah penyakit difteri yang saat ini sudah terjadi di Kabupaten Gorontalo. Karena itu, Dirinya berharap orang tua dapat mengikutsertakan anak anaknya untuk dilakukan imunisasi. 

“Imunisasi untuk anak anak mencegah dari berbagai penyakit, terutama untuk penyakit yang saat ini muncul lagi yakni difteri,” kata Hamka Hendra Noer saat meninjau pelaksanaan imunisasi anak di Desa Mutiara Laut, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (16/7/2022).

Dirinya menjelaskan, tantangan pemerintah saat ini adalah meyakinkan masyarakat pentingnya vaksinasi covid-19 bagi orang dewasa. Dari 100 lebih warga yang mendaftar, hanya 70 orang yang sukses divaksin selebihnya mengaku takut disuntik walaupun Pemerintah sudah menyediakan bantuan sembako bagi warga yang mau di vaksin covid-19.

“Tadi kita memberikan stimulan beras dan minyak goreng, tapi itu bukan bagian terpenting. Paling penting itu tingkat kesadaran masyarakat, sosialisasi pemerintah hingga kepala desa maupun sesama antar tetangga bahwa vaksin ini untuk melindungi diri kita dan orang lain,” katanya menandaskan. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar