Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Percepat Vaksinasi, Pemkab Gorontalo dirikan Gerai Vaksin di Tilango

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Saturday, 21 August 2021 | 18:05 PM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai meresmikan gerai Vaksin di Kecamatan Tilango, Sabtu (21/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Percepatan Vaksinasi dalam rangka mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Gorontalo semakin gencar dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Pemerintah daerah bahkan mendirikan Gerai Vaksin hingga ke tingkat kecamatan.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, Gerai yang di buat di Kecamatan Tilango tersebut merupakan wujud komitmen atas kolaborasi dan Kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah daerah bersama TNI-Polri dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah. 

“Gerai vaksin di ini diharapkan menjadi contoh bagi kecamatan lain dalam rangka percepatan vaksinasi. Kami berharap kecamatan Tilango menjadi pilot Project untuk kecamatan lain di wilayah Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson Pomalingo usai meresmikan gerai tersebut, Sabtu (21/08/2021).

Gerai tersebut, kata Nelson Pomalingo, diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Tilango, Viktor Asiku menambahkan, Pihaknya sengaja mendirikan Gerai tersebut di komplek Pasar sore Desa Tilote untuk merubah paradigma masyarakat terkait Vaksin yang terkadang masih dianggap hal yang menakutkan.

“Inilah tujuan gerai vaksinasi dibuat dan di lokasi terbuka, dekat dengan akses jalan semua, sebagai sosialisasi dan mengedukasi bahwa vaksin bukan hal yang menakutkan dan mengerikan,” ujar Viktor Asiku.

Gerai vaksin ini, lanjut Viktor Asiku, akan dibuka setiap hari dengan jam pelayanan mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA siang untuk memberikan pelayanan vaksinasi tahap I dan 2 bagi remaja, pelajar,masyarakat umum dan lansia. 

“Jadi, Gerai vaksin ini dibuka setiap hari. Ini selain dari jadwal vaksinasi yang sudah kita edarkan ke desa-desa. Targetnya sampai akhir bulan agustus. Nanti akan kita lihat sampai akhir bulan agustus dan kemudian dievaluasi lagi,” kata Viktor Asiku. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar