Minggu, 26 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pergeseran Anggaran Secara Inprosedural, Banggar Bereaksi  

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 23 Juni 2022 | 20:05 Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail

Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut) melalui Badan Anggaran (Banggar) langsung bereaksi setelah mengetahui ada anggaran digeser secara inprosedural. Maklum, diduga telah terjadi pergeseran anggaran tanpa sepengetahuan DPRD Gorontalo Utara.  

Reaksi ini datang dari anggota Banggar, Gustam Ismail saat ditemui usai mengikuti rapat antara banggar dan TPAD dan OPD, Rabu (22/06/2022).

“Pastilah akan menjadi perhatian dari Banggar ketika ada pergeseran anggaran yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tanpa melalui prosedur seperti yang diatur dalam regulasi. Apalagi pergeseran itu, berdampak pada orang banyak,”  ungkapnya.

Sebagaimana informasi yang diperoleh bahwa ada anggaran untuk jaminan kesehatan aparat desa yang tanpa sepengetahuan DPRD, diduga telah digeser untuk kegiatan lain, dan diduga kegiatan tersebut yakni untuk Pendamping Desa Ceria.  Padahal, pihak DPRD telah mengetuk anggaran tersebut untuk jaminan kesehatan aparat desa. 

“Seharusnya ini tak terjadi. Jika akan melakukan pergeseran, maka harus secara prosedural. Pihak Banggar akan membahas hal tersebut, terhadap dugaan pergeseran anggaran yang tidak prosedural,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar