Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pergi Melaut, Seorang Nelayan di Atinggola Dikabarkan Hilang

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Kamis, 23 Januari 2020 | 23:42 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang warga asal Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara dikabarkan hilang saat pergi melaut pada Kamis (23/01/2020). Maklum hingg saat ini, belum kembali ke rumah sementara kerabatnya sudah mencari dan belum ditemukan.

Informasi yang berhasil dirangkum, warga Desa Imana yang bernama Ramli Gani itu, pergi melaut sekitar pada pukul 10.00 Wita dan hingga malam hari pihak keluarga menyatakan bahwa dirinya belum juga pulang.

Guna mengantisipasi hal terburuk, pihak keluarga kemudian melaporkannya ke Babinsa Koramil 07- Atinggola hingga kemudian berkoordinasi dengan pihak Basarnas Gorontalo.

Kepala Basarnas Gorontalo Djefri Meo melalui Bidang Sumber Daya Muhamad Rizal menjelaskan, setelah menerima informasi awal ini pihaknya langsung menerjunkan Tim ke Wilayah Atinggola guna memaksimalkan pencarian korban.

Proses pencarian terhadap seorang warga Atinggola yang diduga hilang saat melaut. (Foto Istimewa)

“Setelah kami terima aduan dugaan nelayan hilang, kami langsung terjunkan Tim beserta peralatan lengkap, guna memaksimalkan pencarian,” ucap Muhamad Rizal.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 07-Atinggola Lettu Inf. Jasrun menjelaskan, pihaknya juga telah mengerahkan personil TNI di koramil untuk membantu warga setempat dalam melakukan pencarian terhadap Nelayan tersebut

“Saya sudah kerahkan Babinsa dan personil TNI di Koramil Atinggola, guna membantu warga dan personel Basarnas Gorontalo untuk mencari korban nelayan yang diduga hilang saat melaut tersebut,”terang Lettu Inf. Jasrun.

Hingga kini, pihak Basarnas Gorontalo, Anggota Koramil Atinggola yang dibantu oleh Warga setempat, masih melakukan pencarian terhadap 1 orang nelayan yang dikabarkan hilang tersebut. (zul/hg)

Loading spinner

Komentar