Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringatan Dini BMKG, Waspada Cuaca Buruk yang Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 5 November 2021 | 14:05 PM Tag: , , ,
  Ilustrasi Hujan Lebat. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah hari ini, Jumat (5/11).

BMKG menyebutkan sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan akan mengalami hujan yang disertai dengan kilat dan petir.

“Kota Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Mataram, Pekanbaru dan Manado berpotensi mengalami hujan disertai kilat dan petir,” tulis laman www.bmkg.go.id.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang berpotensi melanda Tanjung Pinang, Bandarlampung, Makassar, dan Kendari.

“potensi hujan ringan adalah Serang, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Ambon, Padang, Kupang dan Palembang,” tulis BMKG.

BMKG juga menyebutkan Kota Denpasar, DI Yogyakarta, Jayapura, Manokwari, Mamuju dan Palembang akan mengalami cuaca berawan. Sedangkan Kota Samarinda diprakirakan berawan tebal dan Tarakan akan alami cuaca cerah berawan.

Menurut BMKG, kisaran suhu di kota-kota tersebut ada pada skala 23 sampai 34 derajat celcius dan untuk persentase kelembaban akan mencapai 55 hingga 100 persen. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Peringatan Dini BMKG, Cuaca Buruk Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah Ini“. Pada edisi Jumat, 05 November 2021.
(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar