Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringatan Hari Pahlawan di Bone Bolango Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 10 November 2020 | 16:05 WITA Tag: , , , ,
  Prosesi upacara Hari Pahlawan yang digelar di Cagar Budaya Makam Nani Wartabone, Kabupaten Bone Bolango dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia masih belum berakhir. Hal itu membuat seluruh pihak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Salah satunya seperti pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Cagar Budaya Makam Pahlawan Nani Wartabone, Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.
Dalam upacara yang digelar pada Selasa (10/11/2020) pagi itu, dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, diantaranya seluruh peserta mengenakan masker, serta jarak antara peserta 1 dengan yang lainnya juga diatur sesuai Protokol Kesehatan.

BACA  Simak Penuturan Mantan Pasien Covid-19 di Gorontalo

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November itu dipimpin lansung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Jaya Subrianto, serta diikuti oleh perwakilan Personel TNI, Polri, dan unsur Pemerintah setempat.

BACA  Sebanyak 23 Paket Proyek Tertunda Selama Pandemi

Usai memimpin penghormatan kepada arwah Pahlawan Gorontalo, H. Nani Wartabone, Wakapolda Gorontalo bersama unsur Forkopimda melanjutkan dengan berdoa serta menutup rangkaian kegiatan tersebut dengan menabur bunga di makam Pahlawan Nani Wartabone.

BACA  Tradisi Walima di Gorontalo Tak Abaikan Protokol Kesehatan

Penghargaan atas jasa Pahlawan memang wajib dilaksanakan bagi setiap warga negara Indonesia, namun begitu dimasa pandemi Covid-19 ini, semuanya harus dilakukan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar