Monday, 20 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringatan HBR 2017, Diwarnai Lomba dan Bakti Sosial

  

GORONTALO-hargo.co.id– Hari Bakti Rimbawan (HBR) ke 34 tahun 2017 di wilayah Provinsi Gorontalo berlangsung semarak. Ini ditandai berbagai ajang kegiatan lomba dan bhakti social yang diselenggarakan Balai PengelolaDAS dan Hutan Lindung (BPDAS-HL).

Bone Bolango di Limboto KabupatenGorontalo berlangsung seru selama 3 hari, sejak 16-18 Maret 2017.Menurut Ketua Panitia Peringatan HBR ke 34 oleh BPDAS, H. Yusril M.Helingo SE.MM bahwa terselenggaranya kegiatan ini merujuk pada surat.

Setjen nomor 5.242/Setjen/Roum/Set.1/2/2017 tertanggal 22 Februari2017 perihal hari Bakti Rimbawan 2017. Hasil rapat persiapan dan suratKepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo tertanggal 14 Maret 2017.

“Peringatan HBR ke 34 tahun ini oleh panitia mengambil tema yakniDengan Semangat Kerja Nyata, Rimbawan Indonesia Bertekad MenjagaKelestarian Hutan Untuk Meningkatkan Pembangunan Lingkungan Hidup.

yangBerkelanjutan,” ungkap Yusril M. Helingo usai upacara dan apel HBRbertempat di halaman Kantor TNBNW untuk selanjutnya ditandai lombaseni dan olahrga bertempat di kantor BP-DAS dan Hutan Lindung BoneBolango di Limboto, Kabgor.

Adapun ajang lomba menghiasi peringatan HBR tersebut kata Yusril,diantaranya voli ball dengan juara pertama diraih KPHP Model Unit VBoalemo. Tenis Meja diukir oleh BPDAS-HLBone Bolango  Catur dijuaraiKPHP Unit IV Kabupaten Gorut.

Gaple Putra dan Putri dirai Dinas LHK Provinsi Gorontalo. Lari Karung untuk Pejabat Struktural dan Putri dijuarai KPH Unit III Pohuwato sedangkan untuk kategori umum diraihSeksi TNBNW.

Lomba Makan Kerupuk dijuarai peserta KPHP Unit V Boalemodan Lari Kelereng diraih perwakilan KPH Unit VII Bonbol.Disatu pihak berbagai kegiatan bakti social seperti halnya donor darahdan dilanjutkan penanaman pohon di lokasi hutan Kota, Bongo HulawaLimboto, Kabgor.

Para peserta terlibat diantaranya dari satuan teknis, DLHK Provinsi Gorontalo BPKH wilayah XV Gorontalo, Seksi KSDAGorontalo.Seksi Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, KPH Unit I, IIdan III Kabupaten Pohuwato, KPH Unit IV KabupatenGorut, KPH Unit V Kabupaten Boalemo, KPH Unit VI Kabupaten Bone Bolango.

dan BP-DAS danHutan Lindung Bone Bolangodi Limboto, Kabgor  “Dari rangkaianPeringatan Hari Bakti Rimbawan ke 34 ini merupakan salah satu ajanguntuk mempererat tali siraturahmi antar sesama rimbawan di ProvinsiGorontalo.

guna mewujudkan semangat berkarya menuju Rimbawan Indonesialebih berjaya kedepan,” ungkap Yusril M. Helingo. (adv-09/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar