Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati Hari Bhayangkara, Polri Laksanakan Vaksinasi Serentak

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Wednesday, 23 June 2021 | 13:05 PM Tags: , ,
  Pelaksanaan Vaksinasi di Polda Gorontalo, Selasa (22/6/2021). (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo akan melaksanakan Vaksinasi secara serentak pada hari Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi tersebut menyasar tempat tempat pelayanan publik serta masyarakat yang ada di Gorontalo.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pendidikan Dan Penerangan Masyarakat (Penmas) Humas Polda Gorontalo, AKP Henni Muji Rahayu mengatakan, vaksinasi serentak tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

“Jadi pada Hari sabtu nanti kita akan melaksanakan Vaksinasi masal bagi masyarakat, dan perlu diketahui juga bahwa Vaksinasi ini bukan hanya di Polda Gorontalo, tapi akan dilakukan secara serentak di Seluruh Polda di Indonesia,” kata AKP Henni Muji Rahayu saat ditemui di Mapolda Gorontalo, Selasa (22/6/2021).

Dari kurang lebih satu juta Vaksin yang tersedia untuk seluruh Polda yang ada di Indonesia, lanjut
AKP Henni Muji Rahayu, Polda Gorontalo kebagian kurang lebih 4.298 vial Vaksin. Adapun Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.

“Ada kurang lebih sebanyak satu juta vaksin yang kemudian dibagikan kepada seluruh 34 Polda yang akan melaksanakan vaksinasi dan untuk Polda Provinsi Gorontalo sendiri mendapat jatah sebanyak 4298 Dosis Vaksin,” kata AKP Henni Muji Rahayu.

Dirinya menegaskan, Polri akan terus mengawal program vaksinasi tersebut, mengingat pentingnya vaksin bagi kesehatan masyarakat. Terlebih, kata AKP Henni Muji Rahayu, Vaksinasi masal itu juga merupakan instruksi pemerintah pusat dalam rangka percepatan vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid 19.

“Vaksinasi ini juga dilakukan sebagai bentuk partispasi polri untuk mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di Indonesia, khsusnya di Provinsi Gorontalo,” tandasnya.(hiu/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar