Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati Hari Nelayan Nasional, UKM Maritim Dekati Objek 

Oleh Berita Hargo , dalam Edukasi , pada Rabu, 7 April 2021 | 11:05 WITA Tag: ,
  Rapat kerja dan seminar yang digelar UKM Maritim UNG dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Peringati Hari Nelayan Nasional, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Maritim, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar rapat kerja dan seminar. Guna lebih mendekati objek, acara ini digelar di tepi pantai, tepatnya di Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Rapat Kerja dan Seminar itu digelar pada Senin (06/04/2021), yang dihadiri langsung oleh Dosen Pembina dari Jurusan Pariwisata, Yumanraya Noho S.Pd M.SC. Diikuti oleh 30 peserta termasuk para undangan. 

Yumanraya Noho dalam kegiatan ini, membagikan masker kepada peserta dan para undangan yang hadir. Hal ini menunjukkan, bahwasanya UKM Maritim tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Ketua Umum UKM Maritim UNG, Faisal Idrus berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan program kerja yang baik di UNG.

“Harapan saya kedepannya agar kepengurusan tahun ini bisa membuat program kerja yang baik dan mengharumkan nama UKM Maritim di UNG,” kata Faisal Idrus. 

Perlu dijelaskan bahwa UKM maritim ini didirikan atas dasar wisata bahari yang ada di Gorontalo, dan Indonesia termasuk negara maritim. UKM Maritim memiliki 5 bidang atau divisi diantaranya adalah divisi selam, divisi pariwisata, divisi kewirausahaan, divisi humas dan divisi pengabdian/penelitian. 

Lesman Faana salah seorang penggagas dari organisasi ini, sangat berharap akan hal-hal baik untuk kegiatan ini dan ia juga berharap organisasi ini menjadi mitra birokrasi yang mengutamakan kawasan Teluk Tomini dan segala aspek mengenai perikanan yang ada di Indonesia. 

“Saya berharap, organisasi ini bisa menjadi mitra birokrasi yang fokus pada kawasan Teluk Tomini dan aspek perikanan yang ada di Indonesia. Saya pun sangat berharap, dengan adanya organisasi ini membawa perikanan di Gorontalo Khususnya menjadi lebih baik,” kuncinya. (elma/ung/hargo)

BACA  Jaga Kualitas Instansi, Politeknik Kesehatan Gorontalo Gelar Workshop

Komentar