Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati Harpelnas, BPJAMSOSTEK Serahkan APD Gratis ke RSAS

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial , pada Selasa, 8 September 2020 | 02:05 WITA Tag:
  Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Gorontalo Hendra Elvian didampingi Kabid Pelayanan Irfani Syahrul saat menyerahkan 75 paket APD kepada dr. Andang Ilato selaku Direktur RSAS Gorontalo, Jumat (04/09/2020)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020, BPJS Ketenagakerjaan atau disapa dengan BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) gratis ke rumah sakit.

Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Gorontalo menjadi target distribusi APD tersebut, mengingat rumah sakit ini menjadi mitra BPJAMSOSTEK yang bertindak sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) bagi peserta BPJAMSOSTEK.

Kegiatan penyerahan APD dilaksanakan di RSAS yang dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Hendra Elvian , Direktur RS.Aloei Saboe Gorontalo dr.Andang Ilato,  Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan cabang Gorontalo Irfani Syahrul serta sejumlah Tim Harpelnas BPJAMSOSTEK, Jumat,(04/09/2020).

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Gorontalo Hendra Elvian mengatakan, penyerahan APD gratis merupakan salah satu program kerja BPJAMSOSTEK dan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan promotif preventif yang diharapkan membantu operasional PLKK dalam melayani masyarakat khususnya peserta BPJAMSOSTEK dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

BACA  Jalan Sehat, Hamim - Merlan Sapa Warga Bulango Selatan

“Program penyerahan APD bagi tenaga medis merupakan tindak lanjut kami kepada PLKK dalam melayani masyarakat khususnya peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami resiko kecelakaan kerja dan sebagai wujud kepedulian kami kepada tim medis rumah sakit Aloei Saboe dalam menekan penyebaran Covid-19,”ujar Hendra Elvian.

BACA  Lakukan Pelanggaran Netralitas, 694 ASN Dilaporkan

Menurutnya pula, tugas dari tenaga medis sangatlah berat dan memerlukan perlengkapan kerja yang standart untuk menjaga diri agar tidak terpapar oleh virus Covid-19 saat menjalankan tugas.

Bantuan tersebut berupa 75 paket APD yang terdiri dari Baju Hazmat, Boots, Sarung tangan, Kacamata pelindung, Faceshield dan Masker.

“Semoga bantuan APD dapat dipergunakan dengan maksimal dalam melayani seluruh masyarakat,” harap Hendra Elvian. (lyd/adv/hg)


Komentar