Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati HGN, 4.900 Guru di Gorontalo Tanam 10.000 Pohon

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 25 November 2021 | 17:05 PM Tag: , , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyirami pohon yang ditanamnya pada peringatan HGN tahun 2021 di halaman Museum Purbakala, Kamis (25/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 yang bertepatan dengan Bulan Menanam Pohon, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bone Bolango menggelar gerakan Guru Menanam Pohon.

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili menjelaskan, gerakan Guru Menanam Pohon melibatkan 4.900 guru dan tenaga kependidikan di seluruh kabupaten/kota. Setiap guru, masing-masing menanam dua bibit pohon yang ditanam di halaman sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.

“BPDASHL mendistribusikan bibit pohon ke seluruh kabupaten/kota. Ada 10 ribu bibit pohon yang ditanam oleh guru dan tenaga kependidikan secara serentak pagi ini,” jelas Wahyudin Katili usai upacara bendera memperingati HKN ke-76 tahun 2021 tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Museum Purbakala, Kamis (25/11/2021).

Wahyudin mengatakan, gerakan Guru Menanam Pohon bertujuan untuk memberikan teladan kepada peserta didik untuk merawat dunia demi kelangsungan generasi. Ditambahkannya, peringatan HGN di Gorontalo juga diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya lomba debat guru, lomba menulis surat dari guru kepada siswa, serta satu guru satu video untuk Gorontalo.

Gerakan Guru Menanam Pohon ditandai dengan penanaman pohon oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di halaman Museum Purbakala. Wagub Idris Rahim sebelumnya menjadi inspektur upacara bendera memperingati HGN tahun 2021 yang mengangkat tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.(*)

Penulis: Zulkifli Polimemgo

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar