Rabu, 3 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati HPN, Wartawan dan Polisi di Gorontalo Menyapa Pemulung

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 9 Februari 2021 | 21:05 WITA Tag: , , ,
  Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K, bersama Insan Pers di Gorontalo saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga pemulung di TPA Sampah Talumelito, Selasa (09/02/2021). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan hari jadi PWI ke 75 Tahun, Jajaran Bidang Humas Polda Gorontalo bersama para Insan Pers di Gorontalo, melaksanakan kegiatan bakti sosial di TPA Sampah Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (09/02/2021).

Dalam aksi sosial itu para Perseonel Kepolisian dan Insan Pers di Gorontalo, menyerahkan bingkisan sembako kepada puluhan pemulung yang sedang beraktifitas dilokasi tersebut dan dianggap berhak mendapatkan santunan atau bantuan.

“Hari ini kami dari Polda Gorontalo khususnya Bid Humas, bersama Insan Pers di Provinsi Gorontalo, melaksanakan bakti sosial yaitu membagikan sembako kepada warga yang bekerja sebagai pemulung di lokasi TPA Sampah Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo,”kata Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K.

BACA  Cegah Anomali Data Penerima Bansos, Ini Penekanan Sekda

Lanjut mantan Kapolres Bone Bolango itu mengunkapkan pihaknya berharap di Hari Pers Nasional dan hari jadi PWI ke 75 tahun ini, dapat menjadi bahan renungan, introfeksi, koreksi, dan motifasi bagi seluruh Insan Pers di Gorontalo.

“Tentunya dengan peringatan Hari Pers Nasional dan hari jadi PWI ke 75 Tahun ini, kami berharap ini bisa dijadiakan bahan renungan, introfeksi, koreksi, dan motifasi, agar kedepan Pers bisa lebih memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, bangsa dan negara, apalagi saat ini kita dihadapkan pada pandemi Covid-19, tentunya diharapkan Pers punya peran, untuk memberikan semangat bagi masyarakat untuk bisa melaksanakan aktifitas, namun harus tetap ikut protokol kesehatan.Pers harus bisa menjadi akselerator dalam pemulihan ekonomi nasional, sesuai dengan tema peringatan HPN tahun ini”ungkap Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K.

BACA  Bahas Pariwisata, Rusli Habibie, Marten Taha dan Nelson Pomalingo Temui Sandiaga Uno

Sementara itu salah satu dari warga pemulung mengaku kaget dan tidak menyangka akan didatangi oleh Personel Kepolisian dan Insan Pers untuk diberikan bingkisan sembako yang menurut mereka sangatlah bermanfaat.

BACA  Idris Rahim Dorong Mahasiswa Gorontalo Kembangkan Penelitian Tanaman Palma

“Kami sebagai pemulung disini tidak menyangka bakal kedatangan tamu dari Bidang Humas Polda Gorontalo dan para Insan Pers. Kami merasa bersyukur mendapatkan bingkisan sembako yang bagi kami sangat bermanfaat. Ini juga membuat kami menjadi semangat bekerja mencari nafkah. Kami berharap akan ada bantuan seperti ini dari pihak lainnya. Terima Kasih Pak Kapolda, terima kasih seluruh Insan Pers,”tandas Arifin Moji.(zul/hargo)


Komentar