Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati HUT ke-20 Gorontalo, Pemprov Gelar Zikir

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 12 Desember 2020 | 18:05 WITA
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) memberikan sambutan pada zikir bersama memperingati HUT ke-20 Provinsi Gorontalo di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Jumat (11/12/2020). (Foto : Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Provinsi Gorontalo, Pemprov Gorontalo menggelar zikir bersama di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Jumat (11/12/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dihadiri oleh ribuan aparatur dan masyarakat, penyelenggaraan zikir tahun ini dibatasi jumlahnya guna menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

“Meski perayaan lahirnya Provinsi Gorontalo tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, jangan sampai menyurutkan semangat kita untuk terus berkarya mewujudkan Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kegiatan itu.

BACA  TP-PKK Kabupaten Gorontalo Resmi Dilantik

Idris mengungkapkan, selama 20 tahun Provinsi Gorontalo berdiri, pemerintah dan masyarakat telah bekerja keras untuk kemajuan daerah. Menurutnya zikir bersama tersebut merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas berbagai keberhasilan pembangunan yang telah diraih Gorontalo. Melalui zikir bersama, Idris juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga penyelenggaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan bisa berjalan normal kembali.

BACA  Gubernur Berharap Pasar Murah Dapat Membantu Warga Selama Ramadan

“Sudah banyak yang kita lakukan, tetapi masih banyak pula pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan bersama. Kita harus bekerja cerdas dan ikhlas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” terang Wagub Gorontalo dua periode itu.

BACA  Pemprov Gorontalo Segera Salurkan Bansos Untuk Non DTKS

Pada kegiatan zikir itu Pemprov Gorontalo juga menyalurkan bantuan kepada 1.000 anak yatim piatu. Bantuan secara simbolis diberikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Safaz Ain, Shiratal Umat, Nurul Qalby, Marhamah, dan LKSA Thoriqul Hisyam. (zul/adv/hargo)


Komentar