Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati HUT ke-75 RI, Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo Salurkan PSBI

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial , pada Rabu, 29 Juli 2020 | 22:05 PM Tag: ,
  Kepala Kantor Perwakilan BI Gorontalo, Budi Widihartanto (kiri) saat menyalurkan bantuan PSBI ke SMP Negeri 11 Gorontalo, Rabu (29/07/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ke SMP Negeri 11 Gorontalo, Rabu (29/7/2020).

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata Bank Indonesia dalam mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, dengan menyalurkan bantuan berupa laptop dan mobile-wifi, di tengah tantangan dunia pendidikan yang semakin challenging melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi pada penerapan school from home” ujar Budi Widihartanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Selain menyerahkan bantuan ke SMP Negeri 11 Gorontalo, BI juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan face shield kepada para legiun veteran pahlawan Indonesia yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Gorontalo.

Menurut Budi Widihartanto, penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BI kepada para legiun.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia” ucap Budi Widihartanto.

Budi menambahkan, penyaluran PSBI tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bank Indonesia ke-67 pada tanggal 1 Juli 2020, serta HUT Republik Indonesia ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

“Secara total, program PSBI tersebut disalurkan kepada 67 sekolah yang tersebar di seluruh nusantara dan 5.000 anggota veteran Republik Indonesia,” tutup Budi. (rwf/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar