Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati HUT ke 75 RI, Pemuda di Boalemo Upacara di Embung

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline Kab. Boalemo , pada Selasa, 18 Agustus 2020 | 00:05 Tag: , ,
  Suasana upacara peringatan HUT ke 75 RI di Boalemo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai macam cara dilakukan warga guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia. Misalnya di Desa Hungayonaa, Tilamuta, Boalemo. Pemuda di bawah binaan Kepala Desa Moh. Wisnu Sau memiliki cara unik dan kreatif, dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di atas embung, Senin (17/08/2020).

Tak hanya pelaksanaan upacara saja yang digelar di obyek wisata embung ini, akan tetapi cara pengibaran bendera merah putih juga dilakukan dengan menggunakan alat flying fox, sehingga menambah keunikan perayaan peringatan HUT ke 75 RI.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menggelar upacara bendera yang dilakukan oleh para Pemuda dan dihadiri oleh masyarakat Desa Hungayonaa dari berbagai kalangan. Tadi juga ada pengibaran bendera dengan menggunakan flying fox. Ini merupakan kreatifitas para Pemuda di Desa Hungayonaa dalam mengisi perayaan Kemerdekaan RI di tahun 2020,”ujar Moh. Wisnu Sau.

Suasana upacara pengibaran bendera menggunakan flying fox di atas embung Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (17/08/2020). (Foto Istimewa)
Suasana upacara pengibaran bendera menggunakan flying fox di atas embung Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (17/08/2020). (Foto Istimewa)

Masih pada kesempatan yang sama, Moh. Wisnu Sau menambahkan, pelaksanaan kegiatan itu tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan wabah covid-19.

“Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan ini kami tetap mengedepankan atau menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak atau sosial distancing serta menyiapkan masker bagi seluruh peserta maupun pengunjung yang datang ke lokasi,” ujar Moh. Wisnu Sau.

Kepala Desa Hungayonaa yang dulunya pernah berprofesi sebagai jurnalis itu juga menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan perayaan HUT ke 75 RI, berlangsung sukses. (zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar