Wednesday, 28 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perkenalkan Keunggulan Desa Melalui Internet

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sunday, 27 June 2021 | 13:05 PM Tags:
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin turut didampingi Kadis Kominfo, Sumitro Datunsolang bersama pihak penyedia dalam sosialisasi internet desa. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketika internet sudah sampai ke desa-desa, dapat memberikan kesempatan bagi desa agar dapat memperkenalkan produk yang ada di desa tersebut. Selain itu juga diera digital saat ini, tentunya informasi yang lebih cepat dan tidak manual lagi sulit untuk dibendung.

Olehnya, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berharap agar pemanfaatan internet sudah harus sampai ke desa-desa dan ini tentu sesuai dengan visi misi yakni Digital Village. 

“Tentunya dengan sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan internet sampai di desa sudah sejalan dengan visi misi saya, Digital Village,” ungkapnya.

Menurut Indra Yasin, jika tidak ingin tertinggal, maka sudah harus dapat menggunakan internet. Ini juga, kata Indra Yasin, merupakan fasilitas bagi desa untuk dapat meningkatkan status desanya lagi. 

“Karena saya berharap untuk tahun depan, desa di Gorontalo Utara tinggal 3 kategori, yakni desa berkembang, maju dan mandiri, ” kata Indra Yasin.

Internet,  kata Indra Yasin, akan sangat membantu desa. Untuk Gorontalo Utara, sudah tidak ada lagi desa yang sangat tertinggal, dan untuk tertinggal tersisa 14 desa saja. 

“Diharapkan apa saja yang menjadi keunggulan dari desa, diharapkan dengan adanya internet sudah dapat dipublikasikan biar lebih dikenal lagi,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar