Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Permainan Tradisional – Tak Pernah Luput dari Tradisi Ketupat

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Senin, 3 Juli 2017 | 19:39 WITA Tag: , ,
  


hargo.co.id – Jika permainan tradisional bisa Zetizen jumpai pada saat kegiatan 17 Agustus.

       Lomba bakiak sering diselenggarakan untuk menyemarakan hari raya ketupat di Gorontalo, lomba        ini butuh ketangkasan kaki dan kekompakan.

Berbeda dengan Gorontalo. Sepekan setelah lebaran atau hari ketujuh, sering kali kita diwarnai dengan tradisi ketupat. Nah, dalam tradisi ini kita sering melihat permainan tradisional yang selalu disugguhkan di hampir kelurahan yang ada di provinsi Gorontalo.

BACA  Titik Temu Perbedaan di Indonesia adalah Pancasila
     Lomba berjalan di atas sangat membutuhkan    konsentrasi dan keseimbangan penuh untuk bisa                   berhasil melewati tantang ini.

Baik dari panjat pinang, lomba lari karung, pukul bantal, tarik tambang, lari kelerang hingga berbagai permainan unik lainnya yang mengundang gelak ketawa di masyarakat.

BACA  Kepala Sekolah Harus Kuasai Tupoksi 
      Lomba joget balon, harus butuh kekompakan bersama pasangan agar balon bisa seimbang hingga                         musik selesai diputar.

Seperti apa momen lucu-lucu dari permainan tradisional tradisi ketupat di Gorontalo? Yuk tengok sejumlah momen menarik yang diabadikan Zetizen Gorontalo Post. (ZT-06/hargo)


Komentar