Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Permintaan Sapi Antar Pulau Meningkat

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 3 Oktober 2016 | 14:50 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Antar pulau ternak sapi Gorontalo ke Kalimantan permintaannya makin tinggi. Bahkan, dalam sebulan bisa mencapai dua kali pengiriman.

Angka ini naik dua kali lipat dari biasanya, untung-untungan bisa mengirim satu kali. Itu pun, pengiriman ternak antarpulau melalui Palu ini jumlahnya naik signifikan.

“Untuk bulan ini kita mengirim ada sekitar 2 truk ternak dengan jumlah sekitar 50 ekor. Jumlah ini naik dari biasnya hanya sekitar 30 ekor sekali pengiriman,” kata Harun, tenaga kerja bongkar muat ternak di pangkalan pengiriman ternak di Kelurahan Dutulaa, Limboto, Minggu.

Sementara itu, pengusaha ternak Abubakar Niati, mengungkapkan, peningkatan permintaan ternak sapi antarpulau ke Kalimantan selain faktor tingginya populasi ternak lokal,

juga karena perbedaan harga untuk setiap ekor ternak hidup. “Di sana hargannya lebih tinggi, per ekor bisa ada ketambahan Rp 1 juta hingga 3 juta, tergantung berat masing-masing ternak,” kata Kio, panggilan akrab Abubakar.

Namun, Kio menolak menyebut range harga terebut apakah sudah dipotong biaya pengiriman kapal atau belum. Ia hanya mengatakan,

untuk setiap pengiriman selain dipengaruhi harga juga jumlah ternak sangat menentukan. Apalagi, aku Kio, kebanyakan ternak yang diantarpulau tersebut baru dibayar setelah tiba ditempat tujuan.(dix/hargo)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar