Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Permudah ASN Miliki Rumah, Pemkab Gorontalo Jalin Kerjasama dengan BTN

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 19 September 2020 | 07:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson bersama Kepala Cabang BTN Gorontalo saat menandatangani MoU, Jumat (18/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki rumah, Pemkab Gorontalo menjalin kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) yang selama ini menjadi salah satu bank yang melayani kredit perumahan.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo dengan Kepala Cabang BTN Gorontalo, Abdul Rahmat, Jumat (18/9/202) di halaman Taman Budaya.

BACA  Usai Peroleh Nomor Urut, Ini Komentar Para Paslon Pilkada Kabgor

Kerjasama ini merupakan salah satu cara Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dalam mensejahterakan ASN dilingkungan Pemkab Gorontalo.

“Para ASN sudah bekerja dengan maksimal, maka dengan penghargaan yang kita berikan atas kerja keras mereka yakni mempermudah dan mensejahterakan mereka,” ujar Bupati Nelson

Sementara itu, Kepala BTN Cabang Gorontalo Abdul Rahmat mengatakan, lewat MoU ini, pelayanan kredit rumah bagi ASN Kabupaten Gorontalo akan dimaksimalkan.

BACA  Dua Petahana Dapat Nomor Urut 2, Pertanda Dua Periode?

“Pelayanan akan kita maksimalkan utamanya dalam melayani kredit rumah bagi ASN Kabgor,” tuturnya.

Untuk lebih memudahkan pelayanan kredit rumah bagi ASN, Abdul Rahmat berharap, sebagian gaji ASN disalurkan melalui BTN, sehingga mempermudah transaksi kredit.

“Lewat MoU ini semoga kedepannya, sebagian gaji dari ASN ini bisa disalurkan melalui Bank BTN untuk lebih mempermudah dalam hal administrasi kredit perumahan. Kalau gajinya sudah melalui Bank BTN, maka ASN ataupun nasabah bank BTN tidak susah lagi dalam melakukan penyetoran kredit. Karena bisa dipotong langsung melalui gajinya yang disalurkan melalui bank BTN. Sehingga, tidak terlambat dalam melakukan penyetoran karena sudah dipotong langsung,” jelas Abdul Rahmat.(adv/iya/hg)

BACA  Pemprov Gorontalo Siapkan Rp 1 Miliar untuk Lahan Secaba

Komentar