Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Permudah Warga Terima Bantuan, HPMU Siapkan Kartu Maju Cemerlang

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kabar Politik , pada Kamis, 26 November 2020 | 15:06 WITA Tag: ,
  Paslon HPMU (Hamim Pou dan Merlan Uloli) saat tampil pada debat putaran ke III Pilkada Bone Bolango, Kamis (26/11/2020). (Foto : Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan Uloli menyiapkan kartu maju dan kartu cemerlang untuk rakyat Bone Bolango.

“Kita sudah siapkan kartu cemerlang dan kartu maju untuk rakyat Bone Bolango,” kata Hamim Pou usai debat paslon putaran ke III Pilkada Bone Bolango, Kamis (26/11/2020).

Hamim menjelaskan, kartu cemerlang tersebut akan diberikan kepada kaum milenial dan ibu rumah tangga yang ingin bersungguh- sungguh mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

BACA  Fadel Siap Dukung Zainudin Amali di Pilgub Gorontalo

“Nanti pemegang kartu ini akan mendapatkan bantuan modal dan pelatihan untuk kembangkan usahanya. Bahkan, kami juga akan mencarikan atau menyediakan pasar untuk usaha mereka,” imbuhnya.

Sedangkan kartu maju, lanjut Hamim, akan dibagikan kepada masyarakat yang diakomodir dalam asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan melalui BPJS. Termasuk juga, kata Hamim, para warga yang tercover dalam penerima bantuan air bersih, hunian layak, bea siswa dan berbagai bantuan yang selama ini digulirkan pemerintah.

BACA  Waspada, Terjadi Begal Payudara di Kabupaten Gorontalo

“Selama ini para penerima bantuan memegang banyak kartu. Nah, dengan kartu ini, warga tidak perlu lagi memegang banyak kartu. Karena akan diintegrasikan dalam satu kartu, kartu maju,” ujar Hamim.

Cara kerja kartu maju dan cemerlang ini dapat memudahkan mayarakat dan pemerintah untuk menerima dan menyalurkan bantuan. Dimana, kartu ini tersedia barcode atau kode batang.

BACA  2021, Bone Bolango Berbasis Digital

“Cukup scan barcode ini, maka masyarakat akan segera menerima bantuan. Dan pemerintah tidak perlu lagi mencatat secara manual siapa yang sudah atau belum menerima bantuan. Karena apabila barcode itu di scan, maka secara otomatis data penerima akan terekam,” tandas Hamim sambil menunjukan barcode di kartu cemerlang dan kartu maju.(adv/rilis/hg)


Komentar