Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perpustakaan Amanah di Gorontalo Terbaik Enam Nasional

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 30 September 2020 | 13:05 WITA Tag:
  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo Yahya Podungge, ketika mengikuti penilaian administrasi perpustakaan secara online, Selasa (29/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perkembangan zaman digital yang semakin pesat, tidak membuat pengelola Perpustakaan Amanah yang terletak di Desa Tabongo Barat, Kabupaten Gorontalo patah semangat untuk menjadikan buku sebagai sumber informasi yang utama walaupun hampir semua informasi bisa diperoleh lewat gadget.

Hal ini kemudian membuat perpustakaan Amanah binaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo masuk dalam nominasi terbaik 6 tingkat Nasional dari 120 perpustakaan Desa di nusantara.

BACA  Proyek Jalan Pilolalenga - Biluhu Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

‘’Dari penilaian seluruh indonesia, Alhamdulillah kami masuk 6 besar dari 120 perpustakaan. Karena kerja sama dari semua pengelola perpustakaan dan tak lupa semua elemen masyarakat. Sehingga semua kriteria yg dipersyaratkan terpenuhi,’’ ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo, Yahya Podungge, usai mengikuti penilaian administrasi perpustakaan secara online, Selasa (29/9/2020).

BACA  Jangan Lupa Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pilkada

Yahya mengatakan, perpustakaan binaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo ini juga punya beberapa keunggulan yang tidak dimiliki perpustakaan lain.

BACA  Pembahasan KUA-PPAS 2021 di Kabgor, Dipending

‘’Kami punya keunggulan banyak antara lain memiliki gedung perpustakaan yang bisa membuat pembaca dan pengunjung nyaman, memiliki koleksi lengkap, memiliki pengelola yang giat dalam bekerja, berkemauan keras serta punya misi mencerdaskan masyarakat sekitar. Hingga kami mewakili Gorontalo dan masuk dalam kategori 6 terbaik,’’ ujarnya. (adv/lya/hg).


Komentar