Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perpustakaan Merupakan Gudang Ilmu Pengetahuan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sunday, 5 September 2021 | 04:05 AM Tags: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meninjau langsung pembangunan Perpustakaan Daerah, Jumat (03/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menegaskan bahwa perpustakaan merupakan gudang ilmu pengetahuan. Makanya, keberadaan perpustakaan tak boleh diremehkan, karena akan menjadi tempat menggali ilmu. 

Pernyataan itu disampaikan Indra Yasin saat meninjau pembangunan gedung Perpustakan Gorontalo Utara, Jumat (03/09/2021) pekan lalu. Perpustakaan itu tengah dibangun di Desa Molingkapoto, Kwandang.

“Keberadaan perpustakaan sebenarnya memiliki arti penting tersendiri karena itu merupakan gudang ilmu pengetahuan. Hari ini saya meninjau langsung perkembangan pelaksanaan pekerjaan perpustakaan, dan tentunya keberadaan perpustakaan jangan diremehkan,” ungkapnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Indra Yasin menegaskan bahwa ketika perpustakaan telah selesai, dirinya meminta agar disiapkan berbagai jenis buku yang dapat memberikan pengetahuan bagi segenap lapisan masyarakat. Karena di perpustakaan, kata Indra Yasin, semua orang dapat belajar secara non formal.

“Di sana masyarakat dapat belajar dari berbagai buku yang tersedia. Karena dalam perpustakaan ada berbagai jenis buku yang disediakan, termasuk juga berbagai dokumen penting lainnya,” tegasnya.

Untuk itu, kata Indra Yasin, dirinya berharap dalam perpustakaan daerah nanti juga disediakan dokumen terkait dengan sejarah berdirinya Gorontalo Utara. 

“Bagaimana perjuangan pembentukan Gorontalo Utara termasuk juga kepala-kepala daerahnya dari pertama hingga saat ini biar diketahui,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, terkait dengan perkembangan pembangunan daerah juga diharapkan dapat disediakan informasi atau dokumennya di perpustakaan. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar